Cara Flashing Dan Update One Ui Samsung Galaxy S9 / S9 +

Gusjigang.net | Samsung telah secara resmi meluncurkan program One UI Beta ke publik. Progam ini untuk varian Exynos perangkat Galaxy S9 berbasis Android 9.0 Pie. Firmware beta, yang sebelumnya dikenal sebagai Samsung Experience 10, sekarang tersedia untuk di Download Untuk saat ini, beta ini baru diluncurkan di wilayah Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan banyak negara lain di Eropa. Berikut adalah persyaratan dan panduan Cara menginstal secara One UI Beta di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Apa itu Program Samsung One UI

Mulai dari Januari 2019, flagship Samsung terbaru akan menerima pembaruan Android Pie resmi. Tepatnya, beberapa smartphone Samsung dari dua tahun terakhir akan memperbarui ke Pie dengan Samsung Experience 10.0. Namun, hanya beberapa perangkat yang dipilih yang akan mendapatkan UI One yang baru, dengan antarmuka yang didesain ulang sepenuhnya.  

Note : Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan selama pemrosesan. Perangkat lunak yang akan kami gunakan untuk proses pembaruan Bersumber dari Komunitas Xda. sehingga tanggung jawab Sepenuhnya pada anda atas hasil yang diperoleh.

Pertanyaan :

  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC. Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Pastikan Anda menginstal driver USB Samsung pada PC Anda.
  • Anda juga perlu mengunduh paket zip Odin 3.13.1 dan mengekstraknya di PC.

Download One Ui Beta OTA untuk Samsung Galaxy S9 / S9 +

Di bawah ini ada beberapa paket OTA dari One UI Beta untuk nomor model berikut. Harap pastikan untuk men-download versi yang benar untuk perangkat / model Anda:

Cara Menginstal One UI Beta di Samsung Galaxy S9 / S9 +

LANGKAH 1. Download Semua Bahan yang di sediakan di atas. Kemudian ektrak firmware yang di download tadi. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan 4 file yaitu AP, BL, CP, CSC. Sekarang Ekstrak dan luncurkan Odin Di pc Anda.

LANGKAH 2. Unzip Atau Ekstrak Tools Odin Samsung Galaxy Yang disediakan di atas kemudian buka folder yang diekstrak dan jalankan Odin3_vx.x.x.exe

20191014 085242

LANGKAH 3. Sekarang reboot Samsung Galaxy S9 / S9 + Anda ke Download mode dengan cara matikan terlebih dahulu ponsel Samsung Galaxy S9 / S9 + anda kemudian tekan dan tahan Volume Down + Volume Up secara bersamaan

LANGKAH 5. Hubungkan Samsung Galaxy S9 / S9 + Anda ke PC menggunakan kabel USB yang kompatibel, untuk mem-boot Ke Download mode.

LANGKAH 4. Setelah masuk ponsel Anda menampilkan peringatan, lepaskan semua Tombol dan Tekan Tombol Volume Up untuk masuk ke “Download Mode

20191014 090653

LANGKAH 6. Jika berhasil Koneksikan ponsel Samsung Samsung Galaxy S10 Plus anda ke dalam PC Odin akan mengenali ponsel anda, dan dii bagian  ID:COM Port akan menjadi biru dan ada tulisan Added!! di kotak pesan di Odin. Ini menunjukkan bahwa Odin telah mendeteksi ponsel Anda.

IMG 20191014 093845

LANGKAH 7. Sekarang klik tab Options di Odin dan Pastikan bagian “Auto Reboot” dan “F Reset Time” yang tercentang

IMG 20191117 153800

LANGKAH 8. Kemudian jika sudah yakin ponsel terdeteksi, Klik pada bagaian BL pada Odin dan cari file firmware yang memiliki nama Awalan BL_XXXX yang diekstrak tadi. Demikian pula, klik pada AP, CP dan CSC. Kemudian Isi file firmware dengan inisial APCP, dan CSC kemudian tambahkan.

IMG 20191117 153846

LANGKAH 9. Terakhir, Jika sudah yakin dengan semua hal diatas, Kemudian klik “Start” untuk memulai proses flash Firmware Samsung Galaxy S9 / S9 + anda

Tunggu beberapa detik untuk flashing Firmwares di ponsel Anda dan ketika Sudah selesai Odin akan menampilkan pesan PASS!.

20191014 073612

Sekarang perangkat Samsung Galaxy S9 / S9 + akan reboot secara otomatis

Nah sekian Cara menginstal Android One Beta di Samsung Galaxy S9 / S9 +. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang proses pembaruan, berikan komentar di bawah ini.