close
Samsung

Cara Install Firmware One UI Android Pie Di Samsung Galaxy S9 / S9 Plus

Gusjigang.net| Samsung akhirnya dengan secara resmi merilis pembaruan One UI Android Pie resmi untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ke publik. Pembaruan ini dengan versi build FXXU2CRLI mulai diluncurkan di Jerman pada pagi hari, dan semakin banyak negara mengikuti dengan cepat.

Sekarang anda bisa mengunduh dan memperbarui firmware One UI Android Pie pada Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus secara manual menggunakan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

Perangkat pertama yang menerima pembaruan One UI adalah Exynos Galaxy S9 dan S9 Plus, tetapi ada kemungkinan besar bahwa model lain akan Mendapatkan pembaruan ini sebelum akhir tahun, termasuk Galaxy Note 9. Bahkan jika pembaruan Samsung One UI Android Pie untuk Galaxy S9 dan S9 Plus belum mencapai negara Anda, Anda masih dapat menginstalnya secara manual, selama Anda memiliki model yang kompatibel.

Samsung One UI

Samsung berencana untuk memulai peluncuran pada bulan Januari untuk S9, S9 + dan Note 9, diikuti oleh flagships 2017. Sementara itu, mereka juga mengumumkan Program Beta, yang secara efektif telah dimulai beberapa hari kemudian. Berkat ini, banyak pengguna memiliki kesempatan untuk melihat dan merasakan antarmuka baru ini.

Metode Update One Ui Resmi Via OTA

Jika negara Anda Telah mendapatkan Pembaruan One ui. Maka Pembaruan One UI akan muncul di bagian menu pengaturan Pembaruan Di ponsel anda.

Untuk saat ini, Update One ui diluncurkan di wilayah Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Swiss, Italia, dan negara lain di Eropa. Jika Anda ingin memeriksa ketersediaan saat Pembaruan ini, Anda dapat mencari model dan negara Anda di basis data firmware SamMobile.

Instal One UI Android Pie Firmware pada Samsung Galaxy S9 / S9 Plus.

Jika Ponsel Anda belum mendapatkan Update One ui atau ponsel Anda tidak memenuhi syarat Untuk itu. Anda masih memiliki alternatif. Bahkan, Anda dapat mengunduh firmware lengkap, dan mem-flashnya Melalui Odin.

Persyaratan Pembaruan Pie Android UI

  • Saat ini, pembaruan One UI hanya tersedia untuk S9 internasional dan S9 + (Exynos).
  • Di Artikel saya hanya memberikan instruksi Untuk Ponsel ini, dan bagi anda yang memiliki Model S9 Atau s9+ lainnya, langkah-langkahnya sebagian besar tidak berubah dari versi Anda. Kembali ke persyaratan.
  • Di pastikan Anda Ponsel yang anda gunakan SM-G960F (S9) atau SM-G965F (S9 +).
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC. Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Install Driver samsung : link
Note : Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan selama pemrosesan, proses ini dapat menyebabkan hilangnya data yang tidak disengaja atau soft brick pada ponsel cerdas. Pilihan ada di tangan Anda, sehingga Anda memiliki tanggung jawab penuh untuk hasilnya. Kami telah menggunakan prosedur yang dijelaskan untuk mem-flash firmware pada Galaxy S9 + kami sendiri dan pembaruan berhasil. Jadi kami sarankan untuk membaca persyaratan dengan Cermat.
  • Langkah 1: Download Bahan
Unduh pembaruan resmi Samsung One UI. Cara Anda dapat mengunduhnya menggunakan SamFirm,  Atau Alternatifnya Anda juga dapat mengunduhnya melalui SamMobile, tetapi kecepatan unduh akan terbatas untuk pengguna dasar. pilih, versi firmware yang akan dicari CRLI dengan kode negara DBT Jerman. Ukuran sekitar 4,3 GB.
Cara Install Firmware One UI Android Pie Di Samsung Galaxy S9 / S9 Plus
Download One UI Firmware via SamFirm
Mem-flash firmware ini memerlukan Odin. Anda Dapat mengunduhnya Link do bawah ini. Untuk menghindari masalah apa pun, versi yang akan kami gunakan adalah 3.13.1. jalankan aplikasi dari folder.

Downloads:

Langkah 2: Cara Flashing Firmware One UI Android Pie Di Samsung Galaxy S9 / S9 Plus

  1. Untuk mem-flash pembaruan One Pie Android UI pada Samsung Galaxy S9,
  2. Siapkan bahan yang sudah anda download tadi Kemudian, ekstrak firmware ke folder dengan alat seperti 7zip dan sejenisnya.
  3. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan 5 file yaitu AP, BL, CP, CSC, dan HOME_CSC. 
  4. Sekarang, luncurkan Odin dan muat AP, BL, dan CP di slot masing-masing. mungkin File  AP akan memakan waktu beberapa menit, jangan khawatir jika PC Anda tampak Lag.
  5. Mengenai bidang CSC, kami akan memilih CSC untuk mereset Ponsel atau HOME_CSC untuk menyimpan data.
  6. Di pastikan Anda sudah memiliki cadangan semua data,  jika Ponsel Anda Menggunakan Versi Oreo, kami sangat menyarankan memilih memilih CSC untuk mereset Ponsel, karena ini akan membantu menghindari masalah Bug atau sejenisnya.
  7. Matikan Ponsel anda kemudian tahan Tombol Bixbay + volume bawah dan tombol Power secara bersamaan sampai Anda Mucul logo Samsung Kemudian di ponsel anda akan muncul Peringatan
  8. Tekan Volume Atas untuk melanjutkan. Kemudian Anda berada dalam Mode Download Galaxy S9/S9+.
  9. Sambungkan ke PC dengan kabel USB. Pastikan Ponsel anda terdeteksi oleh Pc, jika tidak, silahkan Cek dan install ulang driver anda.
  10. Setelah Ponsel anda Terhubung, ID:COM port di Odin akan berubah menjadi biru, Anda akan melihat pesam Added! seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
  11. Kemudian, buka tab Opsi dan pastikan hanya Auto Reboot dan F Reset Time yang Anda centang. Terakhir, jika semuanya Sudah di lakukan, kemudian klik tombol Start dan tunggu.
    Cara Install Firmware One UI Android Pie Di Samsung Galaxy S9 / S9 Plus

    Proses ini biasanya memakan waktu kurang dari 7 menit dan Ponsel anda akan restart sendiri dua kali.

  12. Jika Anda memilih HOME_CSC dan menampilkan kesalahan, Anda harus menggunakan CSC sebagai gantinya, sehingga anda harus menyiapkan ulang penyimpanan. Jika Odin menunjukkan “LULUS“, Anda selesai.
  13. Anda sekarang dapat memulai dan menikmati pembaruan One UI di ponsel anda.

Nah, Itulah Cara Flashing Firmware One UI Android Pie Di Samsung Galaxy S9 / S9 Plus semoga bermanfaat bagi anda. Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker