Cara Install MIUI 10 Update Android Pie Pada Xiaomi Mi 8

Gusjigang.net | Pembaruan Xiaomi Mi 8 MIUI 10 sekarang tersedia! peluncuran MIUI 10 resmi untuk beberapa perangkat Xiaomi juga membawa fitur-fitur baru atau memperbaruinya seperti navigasi gesture dan pengalaman full-screen termasuk fitur AI untuk sektor kamera.

Menurut Xiaomi, Yang di jelaskan di laman blog Xiaomi,  MIUI 10 menghadirkan 14 optimasi sistem yang membuat antarmuka lebih cepat dan responsif.

Satu perbedaan antara semua pembaruan MIUI 10 lainnya dan untuk Mi 8 mungkin adalah nomor versi. Xiaomi Mi 8 Menggunkan MIUI 10.1.1 yang jelas lebih baru, dan lebih baik. Anda seharusnya melihat pemberitahuan pembaruan OTA pada Xiaomi Mi 8 Anda
Namun jika Anda tidak dapat menunggu, atau menjalankan ROM Lainnya, kami memiliki firmware MIUI 10 resmi beserta cara memasangnya.

Tanpa basa basi ikut tutorial di bawah ini untuk menginstal Pembaruan MIUI 10 untuk Xiaomi Mi8

Instal MIUI 10 pada Xiaomi Mi 8 melalui System Updater. Metode ini diperuntukkan bagi Anda yang menjalankan firmware MIUI 9 resmi pada Mi 8

Persyaratan

  • Pastikan untuk menginstall perangkat Anda memiliki setidaknya 50% baterai tersisa atau lebih, guna menghindari Kehabisan daya saat proses instalasi.
  • Pastikan seluruh data perlengkapan Anda Di cadangkan ketempat yang aman. Sewaktu saat bisa menolong Anda untuk memulihkan data.

Bahan-bahan

Cara Install MIUI 10 Android Pie Xiaomi Mi 8 Via Updater
  1. Download file MIUI 10 ROM dari Link di atas dan transfer file ke penyimpanan internal perangkat Anda.
  2. Buka Pengaturan> Tentang telepon> Pembaruan sistem. Ketuk tombol menu 3-titik di kanan atas dan Pilih paket pembaruan.
    Cara Install MIUI 10 Update Android Pie Pada Xiaomi Mi 8
  3. Pilih MIUI 10 ROM yang didownload dan sistem akan mulai mendekripsi file kemudian menginstalnya secara otomatis untuk Anda.
  4. Tunggu hingga proses selesai, yang mungkin memakan waktu 10-30 menit.

Install MIUI 10 Pada Xiaomi Mi 8 via TWRP

Untuk menggunakan TWRP,  Anda harus membuka Bootloader pada Xiaomi Mi 8. Jika Anda sudah menginstal TWRP, Anda tidak perlu khawatir tentang bootloader karena Anda sudah men-unlock Bootloader, Jika Anda belum menginstal TWRP,  tetapi bootloadernya telah di unlock, kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk menginstal TWRP yang diperlukan untuk mem-flash MIUI 10.

Persyaratan

Anda juga perlu memasang ADB dan Fastboot di komputer Anda. Jika Anda menggunakan Windows, pastikan Anda memiliki driver USB Xiaomi yang diperlukan.

Cara Install TWRP Xiaomi MI8

Hubungkan perangkat Anda ke PC Anda melalui kabel USB dan jalankan ADB. Pada Windows,

  1. Anda buka Folder Adb Anda dapat melakukan ini dengan menuju ke folder adb Misal: C/Adb.
  2. Lalu tekan Shift Pada keyboard PC anda
  3. Kemudian click kanan Lalu pilih “Open command hare”
  4. Di jendela ADB, masukkan perintah berikut untuk mem-boot-nya ke mode fastboot.
    adb reboot bootloader
  5. Atau, Anda dapat melalui Tombol di Mi 8 Dengan cara menekan dan menahan tombol Power dan Volume Down di Xiaomi Mi 8 Anda saat keadaan mati.
    Cara Install TWRP Xiaomi MI8
  6. sekarang Install IMG TWRP yang didownload di tadi menggunakan perintah ini:
    fastboot boot /path/to/twrp.img
  7. Ganti / path/to/twrp.img Ke lokasi dan nama file Img yang anda simpan tadi.
  8. Jika anda menaruh img TWRP di dalam folder adb dan menamainya menjadi twrp.img. Cukup menguntungkan perintah Di bawah ini :
    fastboot boot twrp.img

Flash MIUI 10 Android Pie Pada Xiaomi Mi8

  1. Setelah Recovery TWRP Di install, lalu transfer file MIUI 10 ROM ke perangkat Anda melalui koneksi MTP jika Anda belum melakukannya.
  2. Jika Anda menjalankan ROM Lainnya di perangkat Anda, Anda harus menghapusnya Untuk melakukannya pilih Wipe > Advanced Wipe. Kemudian centang datasystemcache, dan Dalvik cache dan geser di bagian bawah untuk menghapusnya.
  3. Setelah penghapusan selesai, kembali ke layar utama. Jika Anda memiliki firmware MIUI 9 resmi yang dipasang di perangkat Anda, Anda tidak perlu menghapus kecuali cache, tetapi juga opsional.
  4. Pilih Install pada layar utama TWRP dan kemudian pilih file ROM yang anda simpan tadi
  5. Gesek di bagian bawah untuk mem-flash file.
  6. Setelah selesai, ketuk tombol Reboot system untuk me-reboot MIUI 10, Tunggu beberapa menit unutuk memperbaruinya
 
Sekiaan Cara Install MIUI 10 Update Android Pie Pada Xiaomi Mi 8 Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Dan jika bermanfaat bagikan pos dengan teman-teman Anda menggunakan tombol jejaring sosial di bawah ini.