close
Samsung

Cara Flashing Android 8.1 Oreo Untuk Samsung galaxy Tab 2016

Gusjigang.net|Di tengah Ramenya Peluncuran Android Pie Samsung untuk ponsel andalannya, tampaknya Ada beberapa produk samsung yang tertinggal Khususnya Tablet Samsung. Kami selalu memperhatikan bahwa smartphone yang selalu mendat perhatian pertama dalam hal membawa pembaruan sistem terbaru adalah perangkat kelas atas andalan Samsung. Biasanya, jika suatu perangkat laris dalam hal penjualan lebih dari 2 tahun di pasar, kemungkinan besar perangkat itu akan menerima pembaruan OS berbasis sistem. Tapi, Ada kabar baik bagi anda, bahwa saat ini Samsung sedang meluncurkan upgrade sistem Berbasis Android 8.1 Oreo untuk 2016 Galaxy Tab A. Pembaruan ini Galaxy Tab A dengan kode wilayah Uni Emirat Arab dan versi nomor build P585JXU3CRK3.

Meskipun Galaxy Tab 2016 mendapatkan pembaharuan sistem ke Android 8.1 Oreo, tetapi masih tertinggal dalam hal pembaruan patch keamanan. Dengan pembaruan sistem terbaru, perangkat ini mendapatkan pembaruan keamanan November 2018 yang cukup lama. Namun, dengan Android 8.1 Oreo, pengguna akan mendapatkan fitur baru seperti Autofill API, emoji baru, ambient display, Power menu, tema gelap, Picture-in-Picture mode, dan Notification dots dll.

Pembaruan sistem baru P585JXU3CRK3 tersedia untuk diunduh melalui OTA dan Anda juga dapat mengunduh dan menginstalnya secara manual melalui Odin 3. Nah, Dalam posting ini, Saya akan menjelaskan Cara Flashing Update Android 8.1 Oreo Untuk Samsung galaxy Tab 2016.

InformasiFirmware

Nama Keterangan
Device Name Samsung Galaxy Tab A 2016
Region United Arab Emirates
Baseband Version P585JXU3CRK3
Security Patch Level 01.11.2018
Software Supported ODIN Tool
Android OS 8.1 Oreo

Cara Update android 8.1 Oreo P585JXU3CRK3 Samsung Galaxy Tab A  2016 Via OTA

Biasanya, pembaruan Android 8.1 Oreo
Akan muncul Notifikasi di Ponsel. Namun, terkadang pembaruan mungkin tidak muncul di perangkat Anda tepat waktu. Jika itu terjadi, Anda dapat melakukan pembaruan 8.1 Oreo secara manual.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan perangkat Anda> System Update > update Now, Samsung akan melakukan scanning Update > Download. Jika pembaruan perangkat lunak baru tersedia dengan nomor build P585JXU3CRK3 yang baru. Kemudian cukup ketuk Download untuk mulai memperbarui. Ingatlah untuk Melakukan pembaharuan Ke Android Oreo 8.1 setidaknya daya baterai Tablet Anda, Masih tersisa hingga 50% atau lebih untuk menghindari masalah gagal Update, Atau kehabisan daya. Setelah instalasi, Anda harus memulai ulang perangkat Anda. Perangkat akan boot dengan Android 8.1 Oreo yang baru.

Untuk mengunduh pembaruan OTA, Saya menyarankan Anda menggunakan jaringan Wi-Fi. Alasannya karena pembaruan sistem memiliki file dengan ukuran besar sehingga menggunakan Wi-Fi akan menghemat biaya Kouta data Anda. Atau, Anda dapat Melakukan Update firmware Android 8.1 Oreo untuk Galaxy Tab A. melalui Komputer dengan alat Odin Di bawah ini.

Cara Flashing P585JXU3CRK3 Android 8.1 Oreo Di Galaxy Tab A 2016 Via Odin

Ini adalah metode Flashing firmware Galaxy Tab A SM-P585 2016 secara manual. Anda harus mengunduh firmware P585JXU3CRK3 Android 8.1 Oreo dan menggunakan alat Odin untuk mem-Flash di Galaxy Tab A 2016. Di bawah ini Anda dapat mengunduh firmware, driver lain yang diperlukan.

File Download

Tutorial Install P585JXU3CRK3 Android 8.1 Oreo Di Galaxy Tab A 2016

  1. Download firmware berbasis Android Oreo (P585JXU3CRK3) untuk Galaxy Tab A 2016.
  2. Siapkan bahan yang sudah anda download tadi Kemudian, ekstrak firmware ke folder dengan alat seperti 7zip dan sejenisnya.
  3. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan 4 file yaitu AP, BL, CP, CSC.
  4. Sekarang Ekstrak dan luncurkan Odin Di pc Anda.
  5. Klik tombol BL dan pilih file firmware yang diekstrak yang memiliki nama Awalan BL Demikian pula, klik pada tombol AP, CP dan CSC dan pilih file dengan inisial AP, CP, dan CSC masing-masing.
  6. Setelah selesai, BL, AP, CP, dan CSC harus diisi dengan masing-masing file dari firmware yang diekstraksi.
  7. Sekarang reboot Galaxy Tab A 2016 Anda ke mode Download:
  8. Matikan perangkat Anda, Tunggu beberapa detik setelah layar mati.
    1. Tekan dan tahan tombol Volume Atas+ Power + Home secara bersamaan sampai Anda Mucul logo Samsung Kemudian di ponsel anda akan muncul Peringatan
    2. Tekan Volume Atas untuk melanjutkan.
    3. Kemudian Anda berada dalam Mode Download Galaxy Tab A 2016.
  9. Sambungkan ke PC dengan kabel USB. Pastikan Ponsel anda terdeteksi oleh Pc, jika tidak, silahkan Cek dan install ulang driver anda.
  10. Setelah Ponsel anda Terhubung, ID:COM port di Odin akan berubah menjadi biru, Anda akan melihat pesan Added!! seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
  11. Pastikan Anda memilih file ‘HOME_CSC’ dan bukan file CSC biasa. Menggunakan file CSC biasa akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya, termasuk penyimpanan internal.
  12. Kemudian, buka tab Opsi dan pastikan hanya Auto Reboot dan F Reset Time yang Anda centang.
    Cara Flashing Android 8.1 Oreo Untuk Samsung galaxy Tab 2016
  13. Terakhir, jika semuanya Sudah di lakukan, kemudian klik tombol Start dan tunggu.
  14. Ketika proses flashing selesai, Anda akan melihat Pass!! pesan dan perangkat akan reboot secara otomatis.
Nah, Begitulah Cara Flashing Android 8.1 Oreo Untuk Samsung galaxy Tab 2016. JikaAnda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Dan jika bermanfaat bagikan pos dengan teman-teman Anda menggunakan tombol jejaring sosial di bawah ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker