close
Samsung

Cara Flashing One UI Beta Android pie Di Samsung Galaxy Note 8 N950F Dan N950U

Gusjigang.net| Apakah anda ingin melakukan pembaruan pada Samsung Galaxy note 8? maka anda berada di tempat yang tepat. Android One Pie Beta One berbasis untuk Galaxy Note 8 sekarang tersedia. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Flashing Android Pie 9.1 One Ui secara manual pada varian Samsung Galaxy Note 8 Snapdragon dan Exynos.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 diluncurkan pada Agustus 2017. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.3 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels, dengan Rasio 18.5:9 (521 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Samsung Galaxy Note 9 ditenagai oleh prosesor Exynos 8895 Octa (10 nm) – EMEA
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (10 nm) – Cpu Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose M2 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) – EMEA
Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) – USA & China dan dilengkapi dengan 6GB RAM. Ponsel ini mempunyai penyimpanan internal sebesar 64/128/256 GB, dapat diperluas hingga 512GB melalui kartu microSD dan Ram GB RAM, Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy Note 9 memiliki Dual kamera utama 12 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS
12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom di bagian belakang dan di bagian depan 8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6″, 1.22µm, AF untuk selfie. Samsung Galaxy Note 8 menjalankan Android 8.1 dan ditenagai oleh 4000mAh. Ini mengukur 161,90 x 76,40 x 8,80 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 201,00 gram. Samsung Galaxy Note 8 memiliki Single SIM (Nano-SIM) atau Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Kompas / Magnetometer, Sensor jarak, Akselerometer, Sensor cahaya sekitar, Giroskop dan Barometer.

Samsung One UI

One UI adalah nama antarmuka Android baru Samsung dan berfungsi sebagai penerus Samsung Experience yang sebelumnya menggantikan TouchWiz. Pembaruan ini didasarkan pada perangkat lunak Android 9.0 terbaru. OneUI telah dirancang khusus untuk menghasilkan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya itu setiap aplikasi Samsung bawaan juga dirancang ulang.

Salah satu tujuan terbesar dengan One UI adalah membuaat pengguna lebih nyaman. Untuk mencapai hal ini, One UI memperbaharui sistem yang sebelumya dari Samsung Experience dan membuat segalanya lebih bersih. Misalnya, halaman pengaturan semakin disederhanakan dan mengelompokkan kembali pengaturan tertentu bersama-sama sehingga lebih mudah diakses. Dan merubah tampilan baru di aplikasi.

Persyaratan Pembaruan Pie Android UI

  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC. Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Di pastikan Anda Ponsel yang anda gunakan Galaxy Note 8.
  • Pastikan Anda memiliki varian Exynos dan Snapdragon dari Galaxy Note 8
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Samsung Galaxy Note 8 Anda harus menjalankan firmware Android Oreo dengan nomor build CSA3 / CRK1 untuk masing-masing varian Exynos dan Snapdragon.
  • Link unduhan untuk firmware CSA3 / CRK1 dapat ditemukan di SamMobile dan Anda dapat mem-flashnya melalui Odin
  • Instal Driver USB Samsung terbaru di komputer Anda.
  • Proses ini hanya untuk smartphone Galaxy Note 8 Snapdragon, Dan Exynos jadi jangan ikuti jika Anda memiliki varian lain.ADB dan Fastboot harus diinstal pada PC Anda :
  • Instal Driver USB Samsung terbaru di PC Anda untuk mendeteksi ponsel cerdas Anda.
  • Aktifkan USB debugging dan OEM Unlock di Galaxy Note 8 Anda. Untuk melakukan ini, buka Settings > About phone > Software information.
  • sekarang ketuk nomor Build 7 kali hingga Anda melihat pesan bersulang “Developer option enabled”.  ke Pengaturan dan Anda akan melihat Opsi Pengembang di bagian bawah.
  • Ketuk dan aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.

Download  Frimware

Samsung Galaxy Note 8 (Exynos – N950F)
CSA3 > ZSA5 (Beta 1): Link 1 | Link 2
Samsung Galaxy Note 8 (Snapdragon – N950U)
CRK1 > DRL7: Link

Cara Install One UI Beta Di Samsung Galaxy Note 8 N950F Dan N950U.

Setelah Anda memastikan bahwa ponsel Anda menggunakan firmware CRK1 yang diperlukan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal One UI Beta di Galaxy Note 8.
  1. Download firmware yang kompatibel dengan perangkat Anda dan versi firmware perangkat Anda saat ini.
  2. Transfer file (update.zip) ke SDcard atau PC Anda.
  3. Boot perangkat Anda ke mode Recovery. Untuk melakukan ini
    1. Matikan perangkat dan tunggu selama 5 detik.
    2. Tahan Volume Up + Bixby + Tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke mode Recovery.
  4. Pilih opsi “Apply update via SDcard”, arahkan ke file di perangkat Anda dan pilih. Proses instalasi akan memakan waktu.

Catatan: Jika Anda tidak memiliki SDcard dan menyalin file update.zip ke PC Anda, ikuti langkah selanjutnya.

  1. Gunakan tombol volume untuk memilih opsi “apply update from ADB” dalam mode Recovery dan hubungkan perangkat ke PC menggunakan kabel USB.
  2. Kemudian, navigasikan ke folder tempat Anda menyimpan file update.zip dan buka command prompt dengan menekan Shift + Klik kanan pada ruang kosong di dalam folder dan pilih Buka Open command window here.
  3. Sekarang, gunakan perintah di bawah ini untuk mem-flash file update.zip. 
  4. Harap dicatat bahwa Anda harus mengganti “update.zip” dalam perintah berikut dengan nama File zip OTA yang ingin Anda instal.
  5. Misalnya, Anda dapat menggantinya dengan “N950USQU5DRL7.zip”
    adb sideload update.zip
  6. Perangkat Anda akan boot ke build Samsung One Ui dalam beberapa menit.

Sekiaan Install One UI Beta Android pie Di Samsung Galaxy Note 8 N950F Dan N950U. JikaAnda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan bagikan pos dengan teman-teman Anda menggunakan tombol jejaring sosial di bawah ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker