Cara Update Android samsung Galaxy A8 Plus 2018

Gusjigang | Samsung meluncurkan pembaruan Android Pie Galaxy A8 Plus kemarin. Galaxy A8 Plus merupakan salah satu perangkat mid-range Samsung pertama yang mendapatkan pembaruan ini. Pembaruan pertama kali keluar di Rusia. Ini adalah pembaruan tambahan dan akan membutuhkan waktu untuk menjangkau semua wilayah.

Jika Anda memiliki Galaxy A8 Plus dan tidak dapat mendapatkan perubahan Via OTA di wilayah anda, anda dapat memperbarui Perangkat anda secara manual. Nah, pada kesempatan kali Ini saya akan menjelaskan panduan untuk memperbarui Galaxy A8 Plus ke Android 9 Pie secara manual. Untuk menginstal Android 9 Pie di Galaxy A8 Plus, kami akan menggunakan Odin Flash Tool. Sebelum melanjutkan ke Tutorial Penginstalan Lihatlah fitur-fitur pembaruan baru ini.

Samsung One UI

One UI telah dirancang untuk membuat penggunaan ponsel nyaman bag pengguna (user experience, UX) saat ini. Semua elemen telah diubah sedemikian rupa untuk mengurangi ketidakrapian dan memungkinkan pengguna untuk bernavigasi di ponsel mereka dengan cepat dan mudah.   Sejauh menyangkut fitur-fitur baru, pembaruan ini mengemas banyak dari mereka. Di Android Pie, pengguna dapat menemukan Mode Malam baru. Itu membuat seluruh UI hitam yang sangat berguna untuk layar Super AMOLED. Dukungan DNS pribadi, Anda sekarang dapat memblokir iklan tanpa aplikasi pihak ketiga. DNS pribadi berguna untuk banyak kegiatan lainnya.   Fitur lain yang bermanfaat adalah mode baterai Adaptif. Mode ini dapat menyesuaikan konsumsi baterai sesuai dengan penggunaan Anda sekarang. Samsung juga meningkatkan kinerja ponsel.    

Catatan

Pembaruan ini hanya untuk Galaxy A8 Plus A730F. Anda dapat memperbarui Galaxy A8 Plus ke Android 9 Pie dari wilayah mana pun. Yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa nomor model ponsel Anda adalah A730F. Firmware yang akan kita gunakan adalah berbasis-OXM. Perlu diingat bahwa ini adalah firmware resmi dan tidak akan membatalkan garansi ponsel Anda atau merusaknya.

Persyaratan Pembaruan Pie Android UI

  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC.
  • Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Di pastikan Anda Ponsel yang anda gunakan Galaxy A8.
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Pastikan Anda menginstal driver USB Samsung pada PC Anda.
  • Anda juga perlu mengunduh paket zip Odin 3.13.1 dan mengekstraknya di PC.

Required Downloads

Update Android pie 9 Galaxy A8 Plus  Menggunakan Odin

  1. Download firmware Galaxy A8 Plus Android Pie (One UI).
  2. Siapkan bahan yang sudah anda download tadi Kemudian, ekstrak firmware ke folder dengan alat seperti 7zip dan sejenisnya.
  3. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan 4 file yaitu AP, BL, CP, CSC.
  4. Sekarang Ekstrak dan luncurkan Odin Di pc Anda.
  5. Klik tombol BL dan pilih file firmware yang diekstrak yang memiliki nama Awalan BL Demikian pula, klik pada tombol AP, CP dan CSC pilih file dengan inisial APCP, dan CSC masing-masing.Setelah selesai, BL, AP, CP, dan CSC harus diisi dengan masing-masing file dari firmware yang diekstraksi.
  6. Sekarang reboot Galaxy A8 Plus Anda ke mode Download.
  7. Matikan perangkat Anda. Tunggu beberapa detik setelah layar mati.
  8. Tekan dan tahan tombol Volume Down + Volume Up + Power  secara bersamaan sampai Anda Mucul logo Samsung Kemudian di ponsel anda akan muncul Peringatan.
  9. Tekan Volume Atas untuk melanjutkan. Kemudian Anda berada dalam Mode Download Galaxy A8 Plus.a5c27d1ed21b0ef478d2cbb2d6c451da81cb3e27
  10. Sambungkan ke PC dengan kabel USB. Pastikan Ponsel anda terdeteksi oleh Pc, jika tidak, silahkan Cek dan install ulang driver anda.
  11. Setelah Ponsel anda Terhubung, ID:COM port di Odin akan berubah menjadi biru, Anda akan melihat pesan Added!! seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
  12. Pilih file ‘HOME_CSC’ Jika tidak ingin menghapus data ponsel dan jika anda ingin menghapus data, termasuk penyimpanan internal pilih file CSC biasa Saya rekomendasikan pilih CSC biar spurna untuk Install Update.
  13. Kemudiann pastikan hanya Auto Reboot dan F Reset Time yang Anda centang.IMG 20181228 205735
  14. Terakhir, jika semuanya Sudah di lakukan, kemudian klik tombol Start dan tunggu. Ketika proses flashing selesai, Anda akan melihat Pass! pesan dan perangkat akan reboot secara otomatis.

Sekian Tutorial Saya Tentang Cara Mudah Update Android 9 Pie Official Untuk Galaxy A8 Plus 2018. Untuk masalah apa pun selama prosedur flashing di atas, berikan komentar di bawah ini. Dan jika bermanfaat bagikan pos dengan teman-teman Anda. Semoga berhasi