Custom Rom dotOS Redmi Note 7 Pro (violet)

Gusjigang.net| Redmi Note 7 Pro (violet) merupakan salah satu Ponsel yang di luncurkan Baru baru ini. Ponsel ini memiliki Soc Qualcomm generasi Terbaru dan di jual dengan harga yang terjangkau. Nah bagi anda yang ingin melakukan custom rom dotOS Untuk Redmi Note 7 Pro (violet) anda datang ke tempat yang tepat, disini anda bisa mengikuti panduan lengkap yang telah kami sebutkan selangkah demi selangkah di bawah ini. Hari ini kami akan memandu Anda tentang Cara install Custom Rom dotOS Untuk Redmi Note 7 Pro (violet). Nah sebelum anda melakukan Custom Rom anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore ROM.

Spesifikasi Redmi Note 7 Pro

Redmi Note 7 Pro diluncurkan pada 2019, February. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.3 inches dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, dengan Rasio 19.5:9 (~409 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass. Redmi Note 7 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm) CPU Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver) GPU Adreno 612 dan dilengkapi dengan 128 GB, 6 GB RAM atau 64 GB, 4 GB RAM.

Untuk urusan kamera, Redmi Note 7 Pro memiliki Dual kamera 48 MP, f/1.8, 1/2″, 0.8µm, PDAF dan 5 MP, f/2.4, depth sensor di bagian belakang dan di bagian depan 13 MP untuk selfie.

Redmi Note 7 Pro menjalankan Android 9.0 (Pie); MIUI 10 dan ditenagai oleh Baterai Li-Po dengan Daya 4000mah, Redmi Note 7 Pro memiliki Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia).

Untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Apa itu dotOS?

DotOS adalah singkatan sederhana dari istilah Droid On Time Operating System. Ini dikembangkan oleh komunitas dan anggota tim: Ganesh Varma dan Kuber Sharma. ROM ini membawa banyak tweak dan fitur baru dan juga menggabungkan beberapa fitur Terbaik dari Rom lainnnya.

Selain itu Rom ini juga membawa banyak fitur keren dan bertujuan untuk memberikan kinerja dan stabilitas terbaik. pengembang dotOS berfokus pada Kinerja dan Baterai! Sehingga seseorang dapat memaksimalkan perangkat Anda. Seperti yang kami katakan, ROM ini juga menggunakan Android 9.0 Pie.

Apa itu Android 9.0 Pie?

Android 9.0 Pie Merupakan Android generasi ke-9 yang di buat Google. Android Pie baru membawa beberapa perubahan desain pada penerus Android Oreo tetapi yang paling menonjol adalah sistem navigasi berbasis gesture. Fitur lain dari Android 9 Pie adalah Quick Settings UI, Redesigned volume slider, Advanced Battery with AI Support, Notch Support, Improved Adaptive Brightness, Manual theme selection, Dashboard Android yang disebut Google Digital Wellbeing, Dll.

Di sini Anda dapat mengunduh dan menginstal ROM dotOS terbaru untuk Xiaomi Redmi Note 7 pro berbasis Android 9.0 Pie yang sekarang tersedia. ROM stabil dan dapat digunakan sebagai driver harian.

Sebelum menginstal ROM dotOS. Perangkat Anda harus Terinstall TWRP Recovery terbaru. Jika Anda Sudah melakukan ini, maka Anda dapat mencoba dotOS pada perangkat Anda. Nah. Berikut Cara Install custom rom dotOS.

Persyaratan :

  • TWRP Versi terbaru.
  • Ikuti petunjuk ini untuk menginstal Twrp : Twrp redmi 7 pro
  • Ruang yang tersedia di ponsel Setidaknya 6,0  GB.
  • Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang buat menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  • Dipastikan Smartphone Anda Sudah di cadangan lengkap dari semua data di ponsel Anda. Ini termasuk pesan, kontak, dan segala hal lain yang Anda rasa perlu.
  • Pilih salah satu Custom rom Di bawah ini sesuai Smartphone anda

Request Download :

ROM dotOS Xiaomi Redmi Note 7 Pro; link

Downloaded GApps

Cara Install Custom ROM dotOS Xiaomi Redmi Note 7 Pro

  1. Salin file ROM & untuk Redmi Note 7 Pro ke ponsel Anda.
  2. Restart Redmi Redmi Note 7 Pro Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Ponsel akan boot ke mode Recovery.
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Nah, itulah Cara Install Custom ROM dotOS Redmi Note 7 Pro. sekian artikelnya Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda