Cara install Custom Rom Paranoid OnePlus 7 Pro

Gusjigang.net | OnePlus 7 Pro merupakan salah satu Ponsel yang di luncurkan Baru baru ini. smartphone yang didukung oleh Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) Ini merupakan Smartphone Flagship yang di bandrol dengan harga terjangkau.

Nah bagi anda yang ingin melakukan custom Rom Paranoid Untuk OnePlus 7 Pro anda datang ke tempat yang tepat, disini anda bisa mengikuti panduan lengkap yang telah kami sebutkan selangkah demi selangkah di bawah ini. Hari ini kami akan memandu Anda tentang Cara install Custom Rom Paranoid Untuk OnePlus 7 Pro.

Nah sebelum anda melakukan Custom Rom anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore ROM.

Spesifikasi OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro diluncurkan pada 2019, May. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.67 inches dengan resolusi 1440 x 3120 pixels, dan Rasio 19.5:9 ratio (~403 ppi density) Ponsel ini juga memiliki pelindung Corning Gorilla Glass.

OnePlus 7 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) Dan CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.80 GHz Kryo 485) Selain itu Ponsel ini juga memiliki GPU Adreno 640 dan dilengkapi dengan Internal 256 GB dan 8/12 GB RAM Atau 128 GB, 6 GB RAM.

Untuk urusan kamera, smartphone seri OnePlus 7 Pro memiliki Triple kamera di belakang yaitu 48+ 8 + 16 MP. Untuk di bagian depan OnePlus 7 Pro mengusung Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/3.0″, 1.0µm untuk selfie OnePlus 7 Pro menjalankan Android Android 9.0 (Pie); OxygenOS 9.5.9 dan ditenagai Baterai sebesar Li-Po 4000 mAh.

OnePlus 7 Pro memiliki Simcard Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Untuk menginstal Paranoid di OnePlus 7 Pro, perangkat Anda harus memiliki Bootloader Tidak Terkunci dan harus berjalan pada TWRP Recovery terbaru. Jika Anda memiliki semua ini, maka Anda baik untuk mencoba Paranoid baru di perangkat Anda. Ikuti panduan kami tentang cara meningkatkan, tetapi sebelum itu. Mari kita memahami fitur-fitur dari Paranoid.

Apa itu Paranoid?

Paranoid Android adalah salah satu Custom ROM populer yang juga dikenal sebagai AOSP atau Android Open Source Paranoid Android Project. ROM ini dibangun dengan banyak fitur inovatif baru, antarmuka pengguna yang apik, peningkatan kinerja, dan cadangan baterai.

Tujuannya adalah untuk memberikan tingkat kinerja tertinggi sambil mencapai Kesederhanaan Dan memiliki beberapa Fitur seperti mode Pie Control, kamera binaries khusus, dukungan tema (Built-in Color Engine), Pembaruan OTA, desain, Dukungan Gesture, mode imersif (menjalankan aplikasi apa pun dalam tampilan layar penuh), dll

Persyaratan :

  • TWRP recovery Versi terbaru seperti TWRP.Ruang yang tersedia di ponsel Setidaknya 6,0  GB.
  • Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang buat menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  • Dipastikan Smartphone Anda Sudah di cadangan lengkap dari semua data di ponsel Anda. Ini termasuk pesan, kontak, dan segala hal lain yang Anda rasa perlu.
  • Pilih salah satu Custom rom Di bawah ini sesuai Smartphone anda

Request Download :

ROM Paranoid OnePlus 7 Pro; link

Downloaded GApps

Cara Install Custom ROM Paranoid OnePlus 7 Pro

  1. Salin file ROM & untuk OnePlus 7 Pro ke ponsel Anda.
  2. Restart OnePlus 7 Pro Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Ponsel akan boot ke mode Recovery.
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Nah, itulah Cara Install custom rom Cara Install Custom ROM Paranoid OnePlus 7 Pro. sekian artikel saya Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda