Download Custom Rom PixysOS Xiaomi Redmi 5A (Riva)

Gusjigang.com | Xiaomi Redmi 5A diluncurkan pada 2017, smartphone mid-range ini memiliki Spesifikasi yang Gahar dan harga terjangkau. Nah bagi anda yang ingin melakukan Custom Rom anda datang ke tempat yang tepat, disini anda bisa mengikuti panduan lengkap yang telah kami sebutkan langkah demi langkah di bawah ini. Nah sebelum anda melakukan Custom Rom anda harus menginstal Twrp.

TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore ROM. Berikut adalah Download Custom Rom PixysOS Xiaomi Redmi 5A (Riva)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Redmi 5A diluncurkan pada 2017, November. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 5.0 inches dengan resolusi 720 x 1280 pixels, dan Rasio 16:9 ratio (~296 ppi density) Ponsel ini juga ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm) CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 Selain itu Ponsel ini juga memiliki GPU Adreno 308 dan dilengkapi dengan Internal 32 GB, 3 GB RAM or 16 GB, 2 GB RAM.

Untuk urusan kamera, smartphone seri Redmi 5A memiliki Single kamera di belakang 13Mp. Untuk di bagian depan Redmi 5A mengusung Sensor 5Mp untuk selfie Redmi 5A menjalankan Android 9.0 (Pie). Ponsel ini ditenagai Baterai sebesar Li-Po 3000 mAh.

Redmi 5A memiliki Simcard Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Accelerometer, proximity.

Apa itu PixysOS?

PixysOS adalah firmware aftermarket baru berbasis Android Open Source Project yang juga dikenal sebagai AOSP. Dengan PixyOS ini, Anda akan menyaksikan fitur terbaik di sekitar dan Anda akan merasakan fitur unik yang dibawanya dengan sendirinya. ROM bertujuan untuk memberikan pengalaman dengan ide-ide dan fitur-fitur asli bersama dengan hal-hal berguna yang biasa digunakan masyarakat.

Persyaratan :

  • TWRP recovery Versi terbaru seperti TWRP.
  • Ruang yang tersedia di ponsel Setidaknya 6,0 GB.
  • Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang buat menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  • Dipastikan Smartphone Anda Sudah di cadangan lengkap dari semua data di ponsel Anda. Ini termasuk pesan, kontak, dan segala hal lain yang Anda rasa perlu.
  • Pilih salah satu Custom rom Di bawah ini sesuai Smartphone anda

Request Download :

ROM PixysOS 9.0 Pie Xiaomi Redmi 5A (Riva). Download

Downloaded GApps

Cara install Custom Rom PixysOS Xiaomi Redmi 5A (Riva).

  1. Salin file ROM & untuk Xiaomi Redmi 5A (Riva) ke ponsel Anda.
  2. Restart Xiaomi Redmi 5A (Riva) Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Ponsel akan boot ke mode Recovery.
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Nah, itulah Custom Rom PixysOS Redmi 5A (Riva). Sekian artikel saya Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda