Google Camera / GCam Redmi Note 5 Pro (Whyred)

Gusjigang.net | Apakah Anda sedang Mencari Gcam Atau Google Camera Untuk Hp Anda ? Pada Kesempatan kali ini saya akan Membagikan Gcam Redmi Note 5 Pro. Gcam atau google camera yang saya bagikan ini Merupakan Build unofficial dan Official yang di kembangkan Oleh beberapa pengebang dari komunitas Android Dan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing

Berbicara Tentang Xiaomi, Ini Merupakan salah Satu Produsen Smartphone Popular Asal Tiongkok yang diluncurkan Di Indonesia Beberapa bulan lalu.

Redmi Note 5 Pro Whyred merupakan Smartphone  Kelas Menengah Ala Flagship yang memiliki Spesifikasi yang Gahar dan harga terjangkau.

Selain Harganya Murah Redmi Note 5 Pro Merupakan Salah satu Hp yang Memiliki performa yang tinggi dan Cocok untuk di gunakan untuk Aktivitas gaming. Selain itu ini merupakan Hp pilihan yang paling tepat untuk kalangan anak muda karena memiliki Desain Cantik dan warna yang kekinian.

Hp ini Juga memiliki kelebihan Lainnya salah satunya pada segi kamera yang Super Canggih Dengan kualitas gambar yang sangat menakjubkan bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Nah Jika Anda ingin menikmati gambar yang lebih baik, anda bisa mencoba Aplikasi Google Camera Untuk Redmi Note 5 Pro.

Di bawah ini ada beberapa Varian Google Camera (Gcam) Cocok untuk aktivitas Foto. Tak hanya itu Gcam Redmi Note 5 Pro yang saya bagikan ini juga Memiliki Fitur Lengkap seperti Aslinya Di Hp google pixel.

Perlu anda ketehaui Google Camera merupakan Aplikasi Camera yang hanya tersedia di Device Google Pixel secara resmi. Namun, para pengembang telah mem-porting aplikasi GCam asli untuk Device lainnya, salah satunya adalah Oppo A52.

Spesifikasi Redmi Note 5 Pro

Redmi Note 5 Pro diluncurkan pada 2018, June. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 5.99 inches dengan resolusi 1080 x 2160 pixels, dengan Rasio 18:9 (~403 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass. Redmi Note 5 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm) CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 GPU Adreno 509 64GB, 4/6GB RAM. Untuk urusan kamera, Redmi Note 5 pro memiliki Dual kamera 12+5Mp bagian belakang dan di bagian depan 20 MP untuk selfie.

Redmi Note 5 Pro menjalankan Android 9.0 (Pie); MIUI 10 dan ditenagai oleh Baterai Li-Po dengan Daya 4000mah, Redmi Note 5 Pro memiliki Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Apa itu Google Camera ?

Google Camera merupakan aplikasi kamera stock yang dikembangkan oleh Google sendiri untuk perangkat Pixel-nya, Seperti Google Pixel series. Jadi, jika Anda ingin fotografi yang lebih bagus tanpa kerumitan, lihat artikel ini.

Port Google Camera dikembangkan oleh fu24 yang berbasis mod ARNOVA. Anda dapat mengunjungi XDA untuk info lebih lanjut. Untuk menjalankan aplikasi Google Camera Anda tidak perlu akses root. berikut link unduhan untuk APK Kamera Google.

Baca juga : Daftar kernel Terbaru Xiaomi Redmi Note 5 Pro (whyred)

Fitur Google Camera?

1. Night Sight

Fungsi utama yang dapat membuat kamera mampu untuk menangkap foto lebih detail saat malam tanpa menggunakan bantuan flash.

Bahkan Fitur Night Sight yang ada di Google Camera pada Google ini bahkan dapat mengalahkan kualitas kamera Iphone terbaik saat ini.

2. HDR +

Fitur utama yang dapat membuat gambar foto lebih detail dan fantastis, terutama dalam adegan dengan cahaya rendah atau cahaya latar. dalam Mode ini ada perbedaan tingkat kecerahan pada bagian yang terang dan bagian yang gelap.

3. Lens Blur/Potret

Fitu Lens Blur dapat membuat gambar foto lebih detail yang berfokus pada objek. Fitur ini sangat bagus digunakan untuk memotret manusia / selfie.

Lens Blur / mode potret memiliki akurasi yang baik dalam suatu objek sehingga bokeh yang dihasilkan sangat natural.

Kumpulan Gcam Redmi Note 5 Pro

Di bawah ada beberapa Aplikasi GCam mulai dari veri 6.x hingga versi terbaru yang bisa anda coba untuk redmi Note 5 Pro. Gcam yang saya bagikan ini juga di kembagkan dari berbagai Developer terkenal dan tentunya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Gcam V6 Mod

Gcam V7 Mod

Cara install C2API_enabler

Pertama : Reboot ponsel anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Ponsel akan boot ke mode Recovery.

Screenshot 2019 09 27 02 12 35

Kedua : Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol Install

IMG 20190927 142659

Ketiga : Setelah itu Cari file Gcam yang amda download tadi.

Keemapat : kemudian Setelah ketemu, sekarang Klik geser “Swipe to confirm to flash”Screenshot 2019 09 27 01 57 13

Tunggu beberapa detik untuk menyelesaikan instalasi C2API_enabler_v1500

IMG 20190927 141152

kelima : Setelah proses selesai kemudian klik reboot system

Setelah pengaktifkan api gacam, kemudian download Manual Camera Compatibility Setelah selesesai mengunduh. Silahkan cek fitur Camera2api. Nah, Jika Test Results semua fitur “centang hijau” artinya Camera2API telah aktif.

1569567278343

Cara Google Camera / GCam Redmi Note 5 Pro

Setelah Api2Cam sudah aktif kemudian tinggal memasang aplikasi Google Camera. Pilih salah satu Gcam yang sudah di aediakan di atas. Untuk ukuran 37 MB (ukuran file lebih kecil, tidak ada mode malam), sedangkan ukuran 107Mb Fitur lebih lengkap.

Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown sources (sumber tak dikenal) agar aplikasi bisa dipasang dengan cara Buka pengaturan > additional setting > privacy > Centang “Unknown sources

Buka file manager dan pilih file .apk yang telah anda download tadi kemudian pilih Install;

Tunggu proses instalasi selesai kemudian klik Open. Selsesai

Nah, itulah Cara Pasang Google Camera / GCam Redmi Note 5 Pro Whyred. Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat bagi anda.