Cara Reset Realme 5 / 5 pro Ke Pengaturan Pabrik

Gusjigang.net | Apakah, Handphone anda lemot, ? Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Reset Realme 5 / 5 pro Ke Pengaturan Pabrik, dengan cara ini anda bisa mngatasi Hp lemot akibat penggunaan yang Terus menerus. Realme 5 / 5 pro merupakan Hp terbaru yang baru ini di keluarkan yang di jual dengan harga terjangkau. hp ini juga membawa desain bodi yang cantik dan elegan. Nah berikut adalah Spesifkasi.

Spesifikasi Realme 5 Pro

Realme 5 Pro diluncurkan pada 2019, September. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.3 inches dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, dan Rasio 19:5 ratio (~409 ppi density) Ponsel ini juga ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm) CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) GPU Adreno 616 dan dilengkapi dengan Internal 64/128 GB, dan Ram 4/6 Gb

Untuk urusan kamera, smartphone seri Realme 5 Pro memiliki Quad kamera di belakang 48+8+2+2Mp. Untuk di bagian depan Realme 5 Pro mengusung Sensor 16Mp untuk selfie. Realme 5 Pro menjalankan Android 9.0 (Pie). Ponsel ini ditenagai Baterai sebesar Li-Po 3035 mAh.

Realme 5 Pro memiliki Simcard Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Selain itu Realme 5 / 5 pro semakin lama dan semakin sering digunakan, sudah pasti performa akan menurun. karena banyaknya apIikasi dan file cache yang tidak dibersihkan jadi bisa membuat HP kamu lemot bahkan bisa merusak data dan mengakibatkan sistem pada ponsel yang bisa berakibat botloop. Nah, berikut adalah Cara Reset pabrik Realme 5 / 5 pro.

Ada 2 cara mengembalikan pengaturan awal ke setelan pabrik pada HP Realme 5 Dan 5 Pro ini. Mulai dari Recovery atau dari Menu pengaturan handphone.

Nah, bagi anda yang kondisi HPnya mengalami bootloop atau lupa sandi, maka kamu tidak bisa melakukannya lewat Settings melainkan harus melalui Recovery mode.

Cara Reset Realme 5 / 5 pro

Cara Reset Realme 5 Dan 5 Pro Melalui Settings

Langkah 1 : Pastikan anda bisa mengakses menu Pengaturan di ponsel kamu.

Lngkah 2 : Kemudian Buka Setting lalu Buka menu “pengaturan tambahan” lalu pilih menu Backup & Reset.

Langkah 3 : Kemudian tekan opsi “Reset to factory settings” Selanjutnya pilih opsi “Clear All Data” untuk menghapus semua data yang ada di hp, dan mengembalikan setelan ponsel ke pengaturan awal.

Langkah 4 : Kemudian Tekan “Reset Data” untuk memulai proses Factory Reset Realme 5/5 Pro.

Nah, nantinya HP kamu akan otomatis mati dan menyala kembali selama proses reset berlangsung. Tunggu beberapa detik hingga benar-benar booting sempurna untuk masuk ke tampilan menu homescreen.

Cara Reset Realme 5 Dan 5 Pro Recovery Mode

Langkah 1 : Pertama tama matikan HP Realme 5/5 Pro terlebih dahulu,

Lngkah 2 : Kemdian Untuk masuk ke reocvery mode Realme 5/5 Pro, caranya tekan dan tahan tombol “Volume Bawah” dan tombol “Power” bersamaan selama beberapa saat.

Langkah 3 : Kemudian Jika sudah berhasil masuk ke ColorOS Recovery, silahkan pilih menu bahasa English.

Langkah 4 : Kemudian cari dan pilih opsi “Wipe Data” Kemudian Tekan “Format data” untuk menghapus semua data Realme 5/5 Pro.

Langkah 5 : Terakhir tekan Ok untuk Reboot Realme 5/5 pro anda. Tunggu beberapa detik sampai HP menyala dengan sempurna.

Nah, itulah Cara Reset Realme 5 / 5 pro. sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini.