Download Custom Rom Lineage OS For Nokia 7.2

Gusjigang.net | Akhirnya, Android 10 Q Kini resmi Di luncurkan. Bagi anda yang ingin menikmati Android 10, Sekarang anda bisa Mengistal Custom rom AOSP. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Custom rom AOSP berbasis Android 10 pada Nokia 7.2  yang cukup stabil untuk digunakan sebagai driver harian. Nokia 7.2  merupakan Smartphone yang di keluarkan oleh OnePlus dengan Spesifikasi, Performa, Kualitas Build dan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi Nokia 7.2

Nokia 7.2 diluncurkan pada 2019, September. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.3 inches dengan resolusi 1080 x 2280, dengan Rasio 19:9 (~400 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Nokia 7.2 ditenagai oleh Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm) CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) GPU Adreno 512 dilengkapi dengan Internal 64GB 4GB RAM, 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM.

Untuk urusan kamera, smartphone seri Nokia 7.2 memiliki dual kamera di belakang yaitu 48+8+5 MP. Untuk di bagian depan Nokia 7.2 mengusung 20 MP camera untuk selfie. Nokia 7.2 menjalankan Android 9.0 (Pie) dan ditenagai Baterai sebesar Li-Po 3500mAh.

Nokia 7.2 memiliki Sbimcard Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Infrared face recognition, Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Apa yang Itu Android 10?

Android 10 merupakan versi Android terbaru yang telah di keluarkan google dengan fitur dan perubahan UI sistem yang lebih modern dan terbaru. Kali ini Google hanya akan menggunakan nomor versi dan disebut Android 10. 

Google telah secara resmi meluncurkan versi Android OS terbaru Ini membawa banyak fitur baru ke sistem perangkat seperti UI sistem, gesture navigation baru, peningkataan privasi dan kontrol lokasi, fitur keamanan, mode gelap sistem, dll

Lineage OS Android 10

Lineage OS adalah Rom Android yang berbasis Open Source yang di kembangkan Google, Nah, Baru baru Ini Lineage OS Merilis Rom terbarunya yang berbasis pada AOSP Android 10 dan ia hadir dengan fitur terbarunya dan memperbarui Kemaaman yang memungkinkan pengguna untuk menjadi lebih nyaman. Sekarang Anda dapat menikmati Lineage OS Android 10 di Nokia 7.2 

Nah, Untuk menginstal Lineage OS pada Nokia 7.2  Anda, Anda harus melakukan Unlock bootloader dan Memasang Twrp terlebih dahulu sebelom melakaukan Install Rom ini.

Persyaratan :

  1. TWRP recovery Versi terbaru seperti TWRP.
  2. Ruang yang tersedia di ponsel Setidaknya 6,0  GB.
  3. Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang buat menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  4. Dipastikan Smartphone Anda Sudah di cadangan lengkap dari semua data di ponsel Anda. Ini termasuk pesan, kontak, dan segala hal lain yang Anda rasa perlu.
  5. Pilih salah satu Custom rom Di bawah ini sesuai Smartphone anda

Download

Lineage OS Nokia 7.2 Download

Cara Install Rom Nokia 7.2 

  1. Salin file ROM & untuk Nokia 7.2  ke ponsel Anda.
  2. Restart Nokia 7.2  Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Untuk masuk Ke recovery
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Nah, itulah Custom Rom Lineage OS For Nokia 7.2 . sekian artikelnya Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda