Cara Pasang Google Camera (GCam) Redmi K20 Pro

Gusjigang.net | Redmi K20 Pro. adalah merupakan Salah satu Smartphone yang di luncurkan oleh Samsung. Ini merupakan Smartphone Kelas menengah kebawah yang memiliki Spesifikasi yang Gahar dan harga terjangkau. Selain itu Redmi K20 Pro. ini juga memiliki Camera super canggih. Nah bagi anda yang ingin memasang google Camera (Gcam) untuk Redmi K20 Pro. Nah Di sini, Saya akan membagikan kepada Anda cara memasang Google camera. Ini adalah porting Aplikasi Google Camera hadir sebagai file APK.

Spesifikasi Redmi K20 Pro 

Redmi K20 Pro diluncurkan pada 2019, May. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.39 inches dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, dengan Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~403 ppi density) Protection Corning Gorilla Glass 5. Redmi K20 Pro ditenagai oleh prosesor Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485) GPU Adreno 640.

Untuk urusan ram Ponsel ini dilengkapi dengan 256 GB, 8 GB RAM or 128 GB, 6/8 GB RAM or 64 GB, 6 GB RAM. selain itu Redmi K20 Pro memiliki kamera triple kamera 48 MP, 8MP dan 13 MP di bagian belakang dan di bagian depan 20 MP untuk selfie. Redmi K20 Pro menjalankan Android 9.0 (Pie); MIUI 10 dan ditenagai oleh Baterai Li-Po dengan Daya 4000mah.

Redmi K20 Pro memiliki Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Perlu anda ketehaui Google Camera merupakan Aplikasi Camera yang hanya tersedia di perangkat Google Pixel secara resmi. Namun, para pengembang telah mem-porting aplikasi GCam asli untuk Smartphone lainya dan Redmi K20 Pro. adalah salah satunya. Nah, disini Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menginstal file APK di perangkat Android Anda.

Apa itu Google Camera ?

Google Camera merupakan aplikasi kamera stock yang dikembangkan oleh Google sendiri untuk perangkat Pixel-nya, Seperti Google Pixel series. Jadi, jika Anda ingin fotografi yang lebih bagus tanpa kerumitan, lihat artikel ini.

Port Google Camera dikembangkan oleh fu24 yang berbasis mod ARNOVA. Anda dapat mengunjungi XDA untuk info lebih lanjut. Untuk menjalankan aplikasi Google Camera Anda tidak perlu akses root. berikut link unduhan untuk APK Kamera Google.

Fitur Google Camera?

1. Night Sight

Fungsi utama yang dapat membuat kamera mampu untuk menangkap foto lebih detail saat malam tanpa menggunakan bantuan flash.

Bahkan Fitur Night Sight yang ada di Google Camera pada Google ini bahkan dapat mengalahkan kualitas kamera Iphone terbaik saat ini.

2. HDR +

Fitur utama yang dapat membuat gambar foto lebih detail dan fantastis, terutama dalam adegan dengan cahaya rendah atau cahaya latar. dalam Mode ini ada perbedaan tingkat kecerahan pada bagian yang terang dan bagian yang gelap.

3. Lens Blur/Potret

Fitur Lens Blur dapat membuat gambar foto lebih detail yang berfokus pada objek. Fitur ini sangat bagus digunakan untuk memotret manusia / selfie.

Lens Blur / mode potret memiliki akurasi yang baik dalam suatu objek sehingga bokeh yang dihasilkan sangat natural.

Download :

Cara Instal Kamera Google di Redmi K20 Pro

  • Pertama-tama, Anda harus mengunduh APK GCam di ponsel Anda.
  • Lalu buka file APK dan Install. 
  • [Jika Anda menginstal file APK pada perangkat Anda untuk pertama kalinya, buka Pengaturan  > Keamanan  > aktifkan  opsi Sumber Tidak Dikenal ]
  • Sekarang, Anda dapat menginstal Kamera Google di perangkat Anda.Itu dia

Nah, itulah Cara Pasang Google Camera (GCam) Redmi K20 Pro. Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat bagi anda.