Cara update Android 10 Stable One UI 2.0 For Samsung Galaxy M30

0
2
update Android 10 (Q) Samsung Galaxy M30
update Android 10 (Q) Samsung Galaxy M30

Gusjigang.net | Baru baru ini Samsung meluncurkan pembaruan Android 10 Untuk Samsung Galaxy M30 dengan Patch Keamanan terbaru. Pembaruan ini sekarang hanya untuk pengguna di Vietnam melalui OTA dengan versi M305M berbasis Android 10 dan akan segera tiba di pengguna lainnya di negara-negara Asia Nah, jika Anda ingin menginstal pembaruan firmware secara manual versi Indonesia, Anda bisa ikuti panduan lengkap di bawah ini. Anda dapat mengunduh M305M Galaxy M30 Android 10 Stable One UI 2.0.

Pembaruan OTA Android 10 stabil terbaru untuk varian Galaxy M30 ini memberikan Level Patch Keamanan Android Desember 2019 dengan ukuran file sekitar 2GB. Menurut changelog pembaruan resmi, ini mencakup peningkatan stabilitas perangkat, perbaikan bug, peningkatan kinerja sistem tambahan, dan beberapa fitur tambahan lainnya. Sementara patch keamanan terbaru memperbaiki bug dalam komponen.

Android 10:

Pada bulan September 2019, raksasa teknologi Google telah meluncurkan iterasi ke-10 baru dari OS Android bernama Android 10 (alias Android Q). Android 10 jauh lebih populer dan stabil daripada Android 9.0 Pie tahun lalu. Versi ini sudah berjalan pada beberapa perangkat yang kompatibel dan akan lebih banyak perangkat pada tahun 2020. Sekarang, mari kita lihat beberapa fitur Android 10 di bawah ini.

Android 10 menghadirkan fitur mode dark system-wide yang banyak ditunggu. Ia juga menawarkan mode Fokus seperti Digital Wellbeing, Gestures Navigation control, 5G support, Family Link, Sound Amplifier, dll. Selain itu, ia juga membawa
app & location permissions, smart reply, chat bubble, enhanced system security, live caption, foldable display support, easy security updates, dan banyak lagi.

One UI 2.0

Samsung telah meluncurkan Custom Rom One UI 2.0 Android 10 yang lebih stabil dan penuh fitur yang ramah pengguna dengan antarmuka yang bersih dan minim tampilan. Selain itu Rom Ini juga memiliki ikon yang terlihat bagus, animasi, peningkatan navbar, dan banyak lagi. Sedangkan mode gelap yang ditingkatkan & layar kunci dinamis untuk layar AMOLED menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan. Digital Wellbeing, Gestures, antarmuka Kamera & opsi baru, opsi perekam layar bawaan, dll.

Persyaratan

  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC.
  • Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Di pastikan Anda Ponsel yang anda gunakan Galaxy M30.
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Pastikan Anda menginstal driver USB Samsung pada PC Anda.
  • Anda juga perlu mengunduh paket zip Odin 3.13.1 dan mengekstraknya di PC.
Versi SamsungKodeDownload Link
Galaxy M30M305MLink

Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy M30

LANGKAH 1. Download Semua Bahan yang di sediakan di atas. Kemudian ektrak firmware yang di download tadi. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan 4 file yaitu AP, BL, CP, CSC. Sekarang Ekstrak dan luncurkan Odin Di pc Anda.

LANGKAH 2. Unzip Atau Ekstrak Tools Odin Samsung Galaxy Yang disediakan di atas kemudian buka folder yang diekstrak dan jalankan Odin3_vx.x.x.exe

LANGKAH 3. Sekarang reboot Samsung Galaxy M30 Anda ke Download mode dengan cara matikan terlebih dahulu ponsel Samsung Galaxy M30 anda kemudian tekan dan tahan Volume Down + Volume Up secara bersamaan

LANGKAH 5. Hubungkan Samsung Galaxy M30 Anda ke PC menggunakan kabel USB yang kompatibel, untuk mem-boot Ke Download mode.

LANGKAH 4. Setelah masuk ponsel Anda menampilkan peringatan, lepaskan semua Tombol dan Tekan Tombol Volume Up untuk masuk ke “Download Mode

LANGKAH 6. Jika berhasil Koneksikan ponsel Samsung Samsung Galaxy M30 anda ke dalam PC Odin akan mengenali ponsel anda, dan dii bagian  ID:COM Port akan menjadi biru dan ada tulisan Added!! di kotak pesan di Odin. Ini menunjukkan bahwa Odin telah mendeteksi ponsel Anda.

LANGKAH 7. Sekarang klik tab Options di Odin dan Pastikan bagian “Auto Reboot” dan “F Reset Time” yang tercentang

LANGKAH 8. Kemudian jika sudah yakin ponsel terdeteksi, Klik pada bagaian BL pada Odin dan cari file firmware yang memiliki nama Awalan BL_XXXX yang diekstrak tadi. Demikian pula, klik pada AP, CP dan CSC. Kemudian Isi file firmware dengan inisial APCP, dan CSC kemudian tambahkan.

LANGKAH 9. Terakhir, Jika sudah yakin dengan semua hal diatas, Kemudian klik “Start” untuk memulai proses flash Firmware Samsung Galaxy M30 anda

Tunggu beberapa detik untuk flashing Firmwares di ponsel Anda dan ketika Sudah selesai Odin akan menampilkan pesan PASS!.

Sekarang perangkat Samsung Galaxy M30 akan reboot secara otomatis

Sekian Tutorial Saya Tentang Cara update Android 10 (Q) Samsung Galaxy M30. Jika ada masalah apa pun selama prosedur flashing di atas, berikan komentar di bawah ini. Dan jika bermanfaat bagikan pos dengan teman-teman Anda. Semoga berhasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here