Cara Pasang /Install TWRP Dan Root Realme X2

Gusjigang.net | Realme X2 merupakan salah satu Smartphone Android yang di luncurkan oleh Produsen Oppo diluncurkan pada 2019, September. Ini merupakan smartphone Ala flagship yang dibekali dengan spesifikasi Lengkap dan harga terjangkau.

Spesifikasi Realme X2

Realme X2 diluncurkan pada 2019, September. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.4 inches dengan resolusi 1080 x 2340 dengan Rasio 19.5:9 (~403 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Realme X2 ditenagai oleh Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm) Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) dan Gpu Adreno 618 selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan Internal 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM

Untuk urusan kamera, smartphone seri Realme X2 memiliki Quad Camera di belakang yaitu 64+8+2+2 MP. Untuk di bagian depan Realme X2 mengusung Camera 32 MP untuk selfie. Realme X2 menjalankan Android 10.0; ColorOS 6 dan ditenagai Baterai sebesar Li-Po 4000mAh.

Realme X2 memiliki Sbimcard Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, 3G, 4G. Untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Nah bagi anda yang ingin memasang Twrp dan rooting dengan magisk root anda datang ke tempat yang tepat, disini anda bisa mengikuti panduan lengkap yang telah kami sebutkan langkah demi langkah di bawah ini. Berikut adalah Cara pasang TWRP Recovery Dan Rooting Realme X2

Apa itu TWRP Recovery

TWRP atau di sebut juga Team Win Recovery Project merupakan Recovery khusus untuk perangkat Android yang digunakan pengembang untuk mem-flash mod, script, dan Custom ROM. Ini merupakan Recovery yang memiliki antarmuka sederhana dan sangat populer di kalangan penggemar dan pengembang Android.

Selain itu Twrp ini juga memiliki banyak manfaat seperti flashing Super SU atau Magisk juga, Custom ROM, Patch, MOD dan banyak lagi. Selain itu juga bisa melakukan CPU Underclock dan overclock, clean Wipe, Cache, dan Data dan sebagainya.

Persyaratan:

  • Untuk mem-flash Recovery TWRP, Anda memerlukan Laptop atau PC.
  • Anda perlu Unlocked Bootloader Realme X2
  • Unduh Driver USB Samsung terbaru
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Cadangkan semua pesan, log panggilan, dan kontak Anda.
  • Aktifkan Mode OEM Unlocking dan USB Debugging dari Opsi Pengembang.
  • Dengan cara pertama – tama aktifkan dulu mode developer options dulu. buka Settings > About Phone, lalu tekan sebanyak tujuh kali bagian “version“, Sampai muncul Peringatan yang berisi bahwa developer option sudah aktif.
  • Kemudian kembali ke pengaturan awal. lalu cari Opsi Pengembang/ developer dan aktifkan Aktifkan Mode OEM Unlocking dan USB Debugging
  • Gunakan kabel data asli untuk menghubungkan Realme X2 komputer.

Bahan Download:

Instal TWRP pada Realme X2

Langkah 1 : Siapkan semua Bahan yang Sudah di download Di atas.

Langkah 2 : Ekstrak file Driver Realme X2 Lalu Install Di PC atau laptop.

Langkah 3 :  Ganti twrp-xxx.img dengan twrp.img

Langkah 4 : Exstrak Minimal Adb dan Fastboot kemduian Copy file TWRP Realme X2 ke dalam folder Minimal ADB and Fastboot.

Langkah 5 : Hubungkan Ponsel Anda ke Komputer menggunakan Kabel USB yang Anda dapatkan di dalam Box.

Langkah 6 : Buka Minimal ADB Fastboot Tekan tombol SHIFT + Klik Kanan pada bagian kosong, kemudianpilih “Open command window here”

Langkah 7 : Sekarang setelah perangkat Connect, kita perlu Reboot Perangkat ke dalam Mode Fastboot menggunakan Perintah ADB dengan cara.

adb reboot bootloader "
20191021 093708

Langkah 8 : Sekarang Anda perlu Memeriksa apakah perangkat Anda Terhubung atau Tidak, Kemudian Ketik perintah di bawah.

 "fastboot devices"
20191021 093708 1

Langkah 9 :Setelah Ponsel kita yakin Terhubung. Sekarang kita perlu Flash TWRP Realme X2 Untuk itu, kita perlu Ketik beberapa Perintah seperti di bawah ini

"fastboot flash recovery twrp.img" 
20191021 084626

Langkah 10 : Tunggu Beberapa menit sampai proses selesai akan menampilkan pesan “finished“. Sekarang jika sudah berhasil flash twrp Kemudian reboot ponsel ke dalam mode TWRP Recovery dengan cara ketik perintah berikut:

fastboot boot twrp.img"
20191021 093755

Cara Rooting Realme X2

  • Setelah Masuk ke Recovery geser slider konfirmasi “Allow modifications”.
  • Kemudian Hapus data, Dengan cara Dari Menu Twrp klik Wipe> Format Data dan ketik “yes” untuk mengonfirmasi.
  • Sekarang kembali lagi dan pilih Reboot> Recovery Untuk me-reboot ponsel Anda kembali ke Recovery TWRP.
  • Ketika ponsel Anda Sudah Masuk TWRP, kembali lagi ke menu TWRP kemudian pilih Mount > Enable MTP dan koneksikan Realme anda ke dalam PC.
  • Setelah Terkoneksi ke PC, kemudian copy file SuperSU/Magisk ke dalam ponsel.
  • Setelah selesai, kembali lagi ke menu TWRP, ketuk tombol Install, arahkan ke file Magisk File lalu gesek untuk mem-flash twrp Magisk File pada perangkat.
  • Setelah Semua selesai, sekarang Reboot Ponsel anda.
  • kembali ke menu utama dan ketuk Reboot> System.

Nah, Itulah Cara pasang TWRP Dan Rooting Realme X2 dengan mudah (Terbaru). Sekian Artikel saya semoga bermanfaat bagi anda.