Daftar Custom Rom Untuk Meizu 16X Terbaik

Gusjigang.net | Anda bosan dengan Rom Bawaan, Apakah Anda sedang mencari Custom ROM Terbaru dan terbaik untuk Ponsel Meizu 16X ? maka Anda berada di tempat yang tepat. Nah, Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Daftar Custom Rom terbaik Untuk Meizu 16X.

Meizu 16X merupakan salah satu ponsel generasi Terbaru yang di luncurkan Meizu. Ini merupakan Smartphone Mid-Range Dengan Spesifikasi yang lumayan Gahar dan harga terjangkau.

Spesifikasi Meizu 16X

Meizu 16X diluncurkan pada 2018, September. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.0 inches dengan resolusi 1080 x 2160, dengan Rasio 18:9 (~402 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Meizu 16X ditenagai oleh Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm) Octa-core (2×2.2 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) Dan Adreno 616 dilengkapi dengan Internal 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM.

Untuk urusan kamera, smartphone seri Meizu 16X memiliki dual  kamera di belakang yaitu 12+20 MP. Untuk di bagian depan Meizu 16X mengusung 20 MP camera untuk selfie. Meizu 16X menjalankan Android 8.0 (Oreo), Flyme UI dan ditenagai Baterai sebesar Li-Po 3100 mAh dan support Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Apa itu Custom ROM?

Custom Rom adalah Rom alternatif Yang menggantikan Sistem Operasi Android Anda (Stock ROM). Rom ini memiliki Fitur Tambahan dan Sistem Tweaks, dan tambahan fitur lainnya Sehingga Smartphone lebih cepat dan Lebih keren, Serta Mengembangkan kernel Yang beberbeda, Jadi Beberapa pengembang di Komunitas Android akan menyesuaikan OS Androidnya dengan menghapus semua Sampah dan menjadikannya pengalaman Android murni tanpa aplikasi yang dipasang operator.dll.

Kelebihan menggunakan custom rom adalah anda bisa merasakan OS Android terbaru, dan fitur terbaru, mengubah tampilan smartphone menjadi lebih menarik, selain itu menggunakan custom rom juga dapat memaksimalkan Kinerja pada Ponsel kalian sehingga performa android kalian menjadi meningkat.

Perlu di ingat Tidak semua Custom rom itu Nyaman untuk digunakan Harian, Dengan berbagai Pilihan banyaknya Custom rom yang saya bagikan ini pasti ada kekurangan-Nya dan kemungkinan juga ada bug pada custom Rom tersebut. Antara lain kekurangan menggunakan custom rom adalah adanya bug yang menyebabkan salah satu fitur pada device kalian tidak berfungsi. Jadi saya sarankan pilihlah Custom Rom yang cocok dan nayaman untuk Harian.

Sebelum anda melakukan Install Custom Rom, anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore ROM.

Persyaratan :

  • TWRP Versi terbaru.
  • Ruang yang tersedia di ponsel Setidaknya 6,0  GB.
  • Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang buat menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  • Dipastikan Smartphone Anda Sudah di cadangan lengkap dari semua data di ponsel Anda. Ini termasuk pesan, kontak, dan segala hal lain yang Anda rasa perlu.
NamaOsKeterangan
Custom Rom AOSP gsi10Link |
Custom Rom Resurrection Remix9.0Link
Custom Rom Lineage OS 17.110Link
Custom Rom Lineage OS 16.09.0Link
Custom Rom Havoc OS9.0Link
Custom Rom Mokee OS9.0Link
Custom Rom AOSiP9.0Link
Custom Rom crDroid10Link
Custom Rom Pixel Experience9.0Link

Cara Install Rom Meizu 16X.

  1. Salin file ROM & untuk Meizu 16X. ke ponsel Anda.
  2. Restart Meizu 16X. Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Untuk masuk Ke recovery
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Nah, itulah Daftar Custom Rom For Meizu 16X.. sekian artikelnya Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda