Download Custom ROM Lineage OS 18.0 Realme 3 Pro

Gusjigang.net | Apakah Anda sedang mencari Custom ROM? Nah, Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Download Custom ROM Lineage OS 18.0 Realme 3 Pro.

Realme 3 Pro (RMX1851) diluncurkan pada 2019. Realme 3 Pro ini merupakan Smartphone mid-range terbaik yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang runmayan terjangkau.

Nah, bagi Anda ingin Custom ROM terbaik di postingan ini saya akan membagikan Custom ROM Lineage OS 18.0 Realme 3 Pro yang di bisa anda download di bawah ini.

ROM yang saya bagikan ini merupakan build Unofficial yang dikembangkan oleh @LordShenron salah satu Member dari Xda Developer. Lineage OS 18.0 ini bisa dibilang sangat bagus dan memiliki fitur lain terbaru yang mungkin tidak dimiliki oleh Custom ROM lainnya. ROM Lineage OS 18.0 ini sudah menggunakan menggunakan OS Android versi 11 terbaru yang baru saja dirilis. Rom ini mungkin cukup stabil untuk digunakan harian. Nah bagi anda yang ingin mencobanya anda bisa download di link bawah ini.

Apa itu Custom ROM?

Rom alternatif Yang menggantikan Sistem Operasi Android Anda (Stock ROM). Rom ini memiliki Fitur Tambahan dan Sistem Tweaks, Sehingga Smartphone lebig cepat, Serta Mengembangkan kernel Yang beberbeda, Jadi Beberapa pengembang di Komunitas Android akan menyesuaikan OS Androidnya dengan menghapus semua Sampah dan menjadikannya pengalaman Android murni tanpa aplikasi yang dipasang operator atau aplikasi OEM.

Apa itu LineageOS?

LineageOS merupakan Custom rom yang berbasis Android Open Source Project (AOSP) yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Selain itu Rom ini juga memiliki tampilan simple , Smooth, responsif dan performa yang baik.

Feature

What's working : Audio Bluetooth Camera EGL Encryption GPS RIL (Calls, SMS, Data) Sensors Video Playback Wi-Fi Known issues: SELinux is Permissive Lineage specific features You tell me the rest

Sebelum anda memasang Custom Rom, anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore Rom.

Persyaratan :

  • Redmi kamu harus sudah dalam kondisi unlock bootloader.
  • Sudah Terpasang TWRP Versi terbaru seperti.
  • Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang, untuk menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  • Dipastikan Anda Sudah Backup semua data Penting

Download Custom Rom Lineage OS 18.0 Realme 3 Pro

NameKeterangan
RomLineageOS 18.0
Os versiAndroid 11 (R)
Ukuran1.1 GB
LinkGapps​ | ​LineageOS 18.0​
StatusUnofficial

Cara Pasang Custom Rom Lineage OS 18.0 Realme 3 Pro

  1. Salin file ROM Realme 3 Pro ke ponsel Anda.
  2. Restart Realme 3 Pro Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Ponsel akan boot ke mode Recovery.
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Nah, itulah ROM Lineage OS 18.0 Realme 3 Pro. sekian artikel saya Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda