Kumpulan Kernel Xiaomi Redmi 7A (Pine),Terbaru !!

Kernel Redmi 7A | Xiaomi Merupakan Salah satu Produsen terbaik di pasaran, Selain Harganya Murah Tetapi Juga memiliki Perfoma tak mau kalah dari kompetitornya, Salah Satunya Redmi 7a yang di luncurkan pada 2019.

Walaupun ponsel entry-level, Hp Ini hadir dengan Processor chip Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 dan di lengkapi GPU Adreno 505 sehingga masih mampu untuk game Mobile legends, Maupun fire free Dengan lancar.

Tidak hanya itu Hp ini berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 dengan Antaramuka MIUI. Namun Redmi 7a Ini hanya terdapat 2 variasi Memory dengan Kapasitas 16GB, 2 GB RAM atau 32 GB, 3 GB RAM.

Nah, Bagi Anda sedang mencari Custom kernel ? Diartikel kali ini saya akan membagikan Kumpulan custom Kernel Redmi 7A. Di bawah ini ada beberapa Cutom Kernel Untuk Redmi 7a yang memiliki Berbagai fitur Menarik dan istimewa. Selain itu juga memiliki performa yang sangat Stabil Untuk gunakan harian maupun Gaming.

Apa sih Kernels itu?

Kernel adalah komponen inti dari sistem operasi. Sedangkan Custom kernel Adalah karnel stock yang dimodifikasi Untuk meningkatkan beberapa fitur performa yang tidak ada di Stok kernel.

Tetapi Tidak semua Custom kernel cocok untuk Xiaomi anda, karena Setiap Custom kernel juga memiliki kelebihan masing-masing dan pastinya memiliki kekurangan pastinya.

Sebelum anda memasang Kernel, anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore Rom.

Persyaratan :

  1. Redmi 7A kamu harus sudah dalam kondisi unlock bootloader.
  2. Sudah Terpasang TWRP Versi terbaru.
  3. Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih. Bila tidak, lakukan pengisian sekarang, untuk menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Kernel.
  4. Dipastikan Anda Sudah Backup semua data Penting

GunMetal Kernel Redmi 7A

NamaKeterangan
KernelGunMetal Kernel (Pine)
Ukuran10.6MB
StatusOfficial
Android10 (Q)
Support RomMIUI
LinkDownload
Changelog
from the other changes (from 2.3)
cut off debugging
disable misc features that are more for debugging and hurt performance in production
compiled with latest gcc 9.2 from arm developers (linaro in the past) with optimizations

Cara Menginstal Kernel Xiaomi Redmi 7A

  1. Salin file Kernel Xiaomi Redmi 7a di luar folder
  2. Matikan Xiaomi Anda
  3. Kemudian Tahan Volume Up + Tombol Power sampai Ke mode Recovery
  4. Setelah Masuk Recovery, klik “Wipe”.Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi “Dalvik cache“.
  5. Sekarang Kembali ke menu awal TWRP dan klik “Install”.
  6. Scroll ke lokasi file kernel, pilih file, lalu  geser ke kanan “Swipe to Confirm Flash” untuk mem-flash Kernel.
  7. Terakhir, reboot Hp anda dengan Cara klik “Reboot” dan Kemudia Klik “System” hp akan secara otomatis Restart.

Demikian Kumpulan Kernel Terbaru Xiaomi Redmi 7A, Selamat mencoba Untuk masalah apa pun selama Install kernal di atas, berikan komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya. Sampai jumpa.