Kumpulan Google Camera / Gcam Realme C12


Gusjigang.net | Apakah Anda sedang Mencari Gcam Atau Google Camera Untuk Hp Anda ? Pada Kesempatan kali ini saya akan Membagikan Gcam Realme C12.

Gcam atau google camera yang saya bagikan ini Merupakan Build unofficial dan Official yang di kembangkan Oleh beberapa pengebang dari komunitas Android Dan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing

Berbicara Tentang Realme, Ini Merupakan salah Satu Produsen Smartphone Popular Asal Tiongkok yang diluncurkan Di Indonesia

Selain Harganya Murah, Realme C12 juga Merupakan Salah satu Hp mid-range yang Memiliki Spesifikasi ala Flagship sehingga Cocok untuk kebutuhan bermain game atau menonton. Bodinya yang tipis dan ringan juga nyaman untuk digenggam atau ditaruh di saku baju atau celana.

Hp ini Juga memiliki kelebihan Lainnya salah satunya pada segi kamera dengan kualitas gambar yang sangat menakjubkan bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Selain itu Realme C12 juga tak kalah dari kompetitornya, Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G35 (12 nm) didukung RAM 3/4GB dan memori internal 32/64GB serta dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi yaitu 13+2+2MP .

Nah Jika Anda ingin menikmati gambar yang lebih baik, anda bisa mencoba Google Camera untuk Realme C12 Terbaru.

Di bawah ini ada beberapa Varian Google Camera (Gcam) Cocok untuk aktivitas Foto. Tak hanya itu Gcam Realme C12 yang saya bagikan ini juga Memiliki Fitur Lengkap seperti Aslinya Di Hp google pixel.

Perlu anda ketehaui Google Camera merupakan Aplikasi Camera yang hanya tersedia di perangkat Google Pixel secara resmi. Namun, para pengembang telah mem-porting aplikasi GCam asli untuk Smartphone lainya dan Realme C12 adalah salah satunya. Nah, disini Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menginstal file APK di perangkat Android Anda

Apa itu Google Camera ?

Google Camera merupakan aplikasi kamera stock yang dikembangkan oleh Google sendiri untuk perangkat Pixel-nya, Seperti Google Pixel series. Jadi, jika Anda ingin fotografi yang lebih bagus tanpa kerumitan, ikuti artikel ini.

Port Google Camera dikembangkan oleh fu24 yang berbasis mod ARNOVA. Anda dapat mengunjungi XDA untuk info lebih lanjut. Untuk menjalankan aplikasi Google Camera Anda tidak perlu akses root. berikut link unduhan untuk APK Kamera Google.

Fitur Google Camera?

1. Night Sight

Fungsi utama yang dapat membuat kamera mampu untuk menangkap foto lebih detail saat malam tanpa menggunakan bantuan flash.

Bahkan Fitur Night Sight yang ada di Google Camera pada Google ini bahkan dapat mengalahkan kualitas kamera Iphone terbaik saat ini.

2. HDR +

Fitur utama yang dapat membuat gambar foto lebih detail dan fantastis, terutama dalam adegan dengan cahaya rendah atau cahaya latar. dalam Mode ini ada perbedaan tingkat kecerahan pada bagian yang terang dan bagian yang gelap.

3. Lens Blur/Potret

Fitur Lens Blur dapat membuat gambar foto lebih detail yang berfokus pada objek. Fitur ini sangat bagus digunakan untuk memotret manusia / selfie.

Lens Blur / mode potret memiliki akurasi yang baik dalam suatu objek sehingga bokeh yang dihasilkan sangat natural.

Kumpulan Gcam Realme C12

Di bawah ada beberapa Aplikasi GCam dari berbagai Developer yang bisa anda nikmati untuk Realme C12 dan tentunya sangat setabil dan memiliki kelebihan masing-masing

Gcam V6 Mod
bulkin v16

Gcam V7 Mod
NGCam_7.4-v2.0
NGCam_7.4-v1.7

Cara Pasang Google Camera Realme C12

  • Pertama, Download Salah satu GCam yang tersedia di atas
  • Kemudian jika proses Download sudah selesai, Silahkan cari File dan install Gcam tadi.
  • Jika muncul peringatan instalasi sumber tidak dikenal, Silahkan Lanjutkan dan Klik menu Setelan kemudian Centang “izinkan dari sumber ini“.
20210122 194012
  • Selanjutnya Proses Install GCam akan berjalan Otomatis, tunggu Hingga proses Instalasi Gcam tadi sampai selesai.

Cara Pasang Config Gcam Realme C12

Sebelum Import Config Gcam Mod. perhatikan dulu versi Gcam yang anda gunakan. Seperti Gcam Versi 7.x.xx Atau 6.x.xx.

  • Pertama, buatlah folder di memory internal dengan nama GCam, lalu di dalam folder GCam buat 2 lagi folder Configs dan folder Configs7
configs%2B%25281%2529
Gcam 6.x. Internal/GCam/Config/
Gcam 7.x Internal/GCam/Config7/
  • Kemudian jika sudah Silahkan Taruh file config (.xml) dalam folder sesuai versi GCam yang anda gunakan.
    • Jika Gcam yang anda gunakan Versi 6.x Simpan ke folder Internal/GCam/Config/
    • Begitu sebaliknya jika Gcam yang anda gunakan versi 7.x Simpan ke folder Internal/GCam/Config7/
  • Kemudian keluar dari File manager. Selanjutnya Buka aplikasi GCam lalu klik 2x pada bagian hitam di sekitaran tombol shutter maka akan muncul pilihan Config.
img 02%2B%25281%2529
  • Kemudian pilih konfigurasi, lalu klik “Restore“. Terkadang Anda harus melakukannya dua kali.
  • Jika GCam restart, itu berarti file config telah dimuat.

Nah, itulah Google Camera / Gcam Realme C12. Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat bagi anda