Cara install Hackintosh High Sierra (Amd+Intel) Lengkap

Cara install Hackintosh High Sierra| Anda kesulitan Install Hackintosh High Sierra? Nah pada kesempatan kali ini saya akan Membahas Cara install Hackintosh High Sierra.

Selain Itu Pada postingan ini saya juga membahas Cara membuat Bootable Installer Hackintosh High Sierra dan Juga cara Install Hackintosh High Sierra.

Selain Itu, Link Download Hackintosh High Sierra yang saya bagikan ini juga memiliki kecepatan tinggi dan Mudah Untuk di download.

Download Hackintosh High Sierra

NamaKeterangan
TransMacLink
Hackintosh Zone High Sierra Installer.dmgGoogle Drive

Cara Membuat Bootable Installer Hackintosh High Sierra

Pertama Download semua file yang di sediakan di atas, Perlu anda ketahui File .dmg high sierra Ini adalah file hackintosh dalam bentuk distro, bukan vanilla. Distro by Niresh.

Kemudiaan Colokkan drive USB Anda ke komputer, dan buka TransMac. Temukan drive USB Anda di kolom sebelah kiri jendela TransMac. Klik kanan pada drive USB, dan klik “Format Disk for Mac.” Ini akan menghapus semua file di drive Anda dan menyiapkannya untuk macOS.

Format disk for mac 1024x765 1

Setelah drive USB Anda selesai memformat, klik kanan lagi dan klik “Restore with Disk Image” 

restore with diskimage 1024x766 1

Nah, kemudian Klik Tiga yang di kotak untuk memilih file image disk Sierra Installer yang anda download tadi, kemudian klik OK jika sudah. Sekarang, TransMac akan memproses High Sierra Installerr ke drive USB Anda.

Untitled

Proses ini mungkin akan memakan waktu 20-40 menit, tergantung pada kecepatan drive USB Anda. Setelah TransMac selesai, Akan ada Notifikasi “Restore complete” Nah, Jika sudah drive USB Anda Siap untuk melanjutkan Install macOS High Sierra.

Untitled 1

Cara Install Hackintosh High Sierra Installer

Pada dasarnya, BIOS (atau UEFI) adalah halaman pengaturan untuk motherboard komputer Anda. Dari sini, Anda dapat mengutak-atik cara kerja perangkat keras komputer Anda. Seringkali perlu mengubah beberapa pengaturan dasar di BIOS atau UEFI untuk mengaktifkan dan menjalankan macOS.

Standar BIOS biasanya digunakan oleh motherboard sebelum tahun 2012, sedangkan standar UEFI digunakan oleh motherboard yang dibuat setelahnya.

Untuk mengakses Pengaturan BIOS / UEFI, tekan dan tahan Delete pada Keyboard USB saat sistem sedang boot.

  • Muat Default yang Dioptimalkan
  • Nonaktifkan VT-d
  • Nonaktifkan CFG-Lock,
  • Nonaktifkan Secure Boot Mode
  • Setel Jenis OS ke  Other OS
  • Nonaktifkan  IO SerialPort
  • Aktifkan Hand-off XHCI

Berhubung kita melakukan instalasi dengan flashdisk, maka anda perlu mengubah posisi Flasdisk menjadi yang teratas. Selanjutnya Simpan dan keluar untuk menyimpan pengaturan yang telah dilakukan.

Selanjutnya Pc anda akan Restart, Kemudian Pc anda akan muncul tampilan seperti ini

Cara install Hackintosh High Sierra

Jika Anda tidak berhasil Boot ke menu MacOS High Sierra Installer, periksa pengaturan BIOS motherboard Anda untuk memastikan Pc anda Anda telah diterapkan dengan benar.

Jika Sudah, tetapi Anda masih tidak bisa boot ke menu High Sierra Installer, coba ubah Port USB ke port lain antara (USB 3.0 & USB 2.0) Jika semuanya gagal, coba gunakan drive USB yang berbeda untuk MacOS High Sierra Installer.

Pada Menu “High Sierra Installer” pilih ” Boot macOS From Hackintosh zone High Sierra Installer” dari menu (Terkadang nama tidak akan terlihat) dan tekan tombol enter.

Mungkin Untuk masuk ke penginstal ini akan memakan waktu beberapa menit untuk dimuat. Biasanya, Anda akan berakhir di Menu Pemilih Bahasa seperti gambar berikut.

Hackintosh High Sierra Language Chooser Menu

Tetapi Jika gagal memuat penginstal macOS High Sierra, Di pc Anda mungkin akan menampilkan layar abu-abu gelap yang memberitahu Anda untuk me-restart komputer Anda (kernel panic), atau ada tanda kecil yang dicoret ( loading error).

Jika Anda mendapatkan kernel panic/loading error (atau jika penginstalan Hackintosh tidak sampai dalam 10 menit), Anda perlu memasukkan beberapa boot flag. Untuk memasukkan boot flags Anda bisa cari di google dan sesuaikan settingan boot flag sesuai spesifikasi PC anda.

Setelah berhasil masuk ke menu High Sierra Installer Anda harus menghapus Hard disk untuk Menginstal macOS High Sierra. Jendela High Sierra Installer akan terlihat seperti Gambar berikut.

Hackintosh High Sierra Installer

Anda perlu menggunakan Disk Utility untuk menghapus partisi hard drive sehingga macOS High Sierra terinstall dengan sempurna. Di bilah sisi Disk Utility, pilih partisi hard drive tempat Anda untuk menginstal High Sierra, dan hapus dengan menggunakan tab “Erase“.

Erase as Mac OS X Extended Hackintosh

Saat menghapus Hardisk, Jangan lupa Formatnya harus diatur ke “Mac OS Extended (Journaled)“.

macOS will be installed on Mac High Sierra

ika sudah kembali ke menu awal kemudian Pada halaman penginstalan untuk macOS, partisi hard disk / disk seharusnya sekarang muncul. Pilih, lalu klik tombol “Customize” di kiri bawah.

Kemudian Centang driver dan kext Hackintosh sesuai Spesifikasi Pc anda, langsung dari installer High Sierra.

Customize Hackintosh High Sierra Installer

Unselect “Backup Graphic Kexts” Jika anda memiliki Vga nVidia Maxwell atau Pascal.Tetapi Ketika komputer Anda sudah terinstall macOS, dan Anda hanya ingin Upgrade ke High Sierra, Anda dapat Tidak perlu centang semua opsi ini.

Setelah Anda selesai Setting High Sierra, Kemudian klik “accept” Kemudian Klik “continue” Sesuai gambar di atas. Proses Ini akan memakan waktu setidaknya 30 menit.

Demikian, Postingan Download Hackintosh High Sierra. semoga bermanfaat bagi anda. jika ada pertanyaan silahkan Komentar di bawah ini.