close
Uncategorized

Cara Install TWRP Recovery Dan Root Galaxy J4 Plus Oreo J415F/FN/G/DS

Gusjigang.net| Apakah Anda ingin melakukan Root pada Samsung Galaxy J4 Plus maka Anda berada di tempat yang tepat. Beberapa bulan lalu, Samsung resmi menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia yakni Galaxy J4 Plus, Ini merupakan salah satu ponsel mid-range yang dirilis untuk menargetkan konsumen Dengan anggaran Budget Menengah ke bawah.

Berbicara tentang spesifikasi perangkat,
Samsung Galaxy J4 Plus ini memiliki fitur layar IPS LCD 6.0 Inch yang dilindungi oleh Gorilla Glass. Samsung Galaxy J4 Plus menggunakan dapur pacu Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang di tenagai prosesor Quad-core  1.4 GHz Cortex-A53 dan menggunakan Gpu Adreno 308. Untuk urusan multitasking ponsel ini memiliki 3GB RAM. Ponsel ini mengemas memori internal 32GB yang juga dapat diperluas melalui kartu microSD. Pindah ke OS perangkat ini berjalan pada Samsung TouchWiz berbasis Android 8.1 Oreo.

Saat berbicara tentang kamera, Samsung Galaxy J4 hadir dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk urusan sumber daya ponsel ini baterai dengan baterai Li-Ion 3300 mAh yang tidak dapat dilepas.

Recovery TWRP untuk Galaxy J4 Plus

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy J4 Plus Anda, mem-flash Recovery TWRP adalah Salah satu cara yang harus dilakukan. Recovery TWRP ( Team Win Recovery Project) Pada dasarnya, tools untuk melakukan perbaikan maupun menginstal ROM Kustom atau mod pada perangkat Anda. Twrp ini juga memiliki tampilan atau antarmuka sederhana dan mudah untuk dioperasikan dengan cara disentuh (touchscreen) tanpa menggunakan Tombol fisik atau di sebut tombol Volume atau Power untuk memilih.

Sebagian besar ROM kustom dalam bentuk file ZIP yang dapat Anda flash hanya melalui pemulihan TWRP. Jika Anda ingin membuat cadangan Nandroid, dan juga mencadangkan semua partisi lain dari Galaxy J4 Plus Anda, Anda dapat melakukannya dalam opsi Recovery TWRP. Recovery juga memiliki terminal bawaan yang dapat digunakan untuk melakukan sideload aplikasi, custom ROM, dan Mods dari komputer Anda. Ada opsi penghapusan yang digunakan untuk menghapus Cache, Dalvik Cache, dan masing-masing partisi ponsel Anda. TWRP Recovery memiliki opsi tingkat lanjut untuk pengguna yang ingin melakukan dengan penyesuaian pada perangkat mereka.

Rooting Galaxy J4 Plus

Rooting pada dasarnya memberi Anda akses superuser, yang memungkinkan Anda untuk membuat perubahan tingkat administrator ke perangkat Anda. Setelah melakukan root android anda dapat memodifikasi file sistem ponsel Anda dan menjalankan aplikasi yang membutuhkan hak akses administrator. Root juga berguna untuk menambahkan fitur-fitur baru atau meningkatkan kinerja ponsel Anda. Tetapi rooting juga mengakibatkan garansi ponsel anda hangus.Rooting

Note : Sebelum menginstal Recovery TWRP dan Rooting Galaxy J4 Plus, Ponsel anda Harus keadaan Unlock Bootloader.

Persyaratan

  • Pastikan Driver USB terbaru Sudah di download untuk perangkat Anda, Odin Tools, TWRP dan file Magisk dari Link yang di Bawah ini. Setelah itu pastikan USB Debugging diaktifkan, di Perangkat Anda Buka Pengaturan> Tentang ponsel dan ketuk 8 kali di Nomor Build, lalu kembali ke menu pengaturan, sekarang aktifkan Usb debung Buka Opsi pengembang di Galaxy J6 Plus Anda dan aktifkan debugging USB dan OEM.
  • Perangkat Anda harus memiliki setidaknya 65% baterai di dalamnya sehingga prosesnya tidak gagal.
  • kami sangat menyarankan Anda untuk mencadangkan semua hal yang penting bagi Anda.
  • Selain itu, pastikan Anda memiliki kartu memori eksternal.

Bahan-Bahan:

Tutorial Cara Memasang TWRP Galaxy J4 Plus:

  1. Jalankan file Odin_v3.10.7.exe di PC Anda.
  2. Sekarang hubungkan Galaxy J6 Plus Anda ke PC menggunakan kabel data dan reboot ke mode Download/ Odin.
  3. Untuk memasuki mode Download, matikan ponsel Anda dan tekan dan tahan tombol ‘Home + Volume Down + Power’ bersama-sama hingga muncul peringatan Di layar

    Lalu tekan tombol Volume Up Hingga Mode Download muncul.

  4. Ketika Anda akan memasuki Mode Download, Anda akan melihat ID: Port COM berubah menjadi biru.
  5. Sebuah pesan Di kotak Odin yang menadakan ponsel terdeteksi.
  6. Jika ID COM Tidak muncul, berarti driver Anda tidak terpasang dengan benar.
  7. Selanjutnya, cari dan tambahkan file twrp-3.0.0-xxx.img.tar yang diunduh sebelumnya ke tab AP / PDA di Odin.
  8. Klik tab Options di Odin lalu Centang “F.Reset Time.” dan hapus centang pada opsi “Auto Reboot”
  9. Sekarang klik tombol ‘Start‘ Untuk mulai mem-flash file Twrp Samsung galaxy J6 plus.
  10. Tunggu beberapa menit Hingga Odin Menampilkan ‘Pass‘ Warna hijau pada layar.

Dipastikan Usb driver terinstall dengan benar. dan di pastikan Juga File Twrp yang anda download tidak rusak kami sarankan download file dengan keadaan internet stabil. untuk menghindari “Failed” saat di FlashingC


ara Menginstall Magisk Root di Galaxy J4 Plus:

  1. Salin file J4+ oreo forced encryption disabler.zipRMM State Bypass.zip dan Magisk-v17.3.zip ke kartu memori eksternal.
  2. Tahan tombol Volume Down + Home + Power pada saat yang sama selama sekitar 7 detik. setelah layar mati, lepaskan tombol Volume Down sambil menahan tombol Power dan tekan tombol Volume Up.
  3. Ketika TWRP di-boot, Pilih Tombol “Keap Read” Kemudian Geser slider konfirmasi “Allow modifications”.
  4. Di menu utama dalam TWRP, ketuk Hapus> Format Data dan ketik “ya” untuk mengonfirmasi.
  5. Sekarang kembali dan pilih Reboot> Recovery. Untuk me-reboot ponsel Anda kembali ke Recovery TWRP.
  6. Ketika ponsel Anda di-boot ke TWRP, ketuk tombol Install, arahkan ke  J4+ oreo forced encryption disabler.zip, lalu gesek untuk mem-flash pada perangkat.
  7. Kembali ke menu TWRP lalu flash RMM.zip. Ketuk Tombol Install di TWRP kemudian gesek untuk mem-flash Rmm.zip pada perangkat.
  8. Kembali ke menu TWRP, dan Terakhir flash Magisk.zip kemudian gesek untuk mem-flash Magisk.zip pada perangkat.
  9. Kembali ke menu TWRP dan Reboot> System
  10. Setelah Galaxy J4 plus Anda boot, buka aplikasi dan cari aplikasi bernama Magisk. Jika ada, Anda telah berhasil melakukan rooting pada Samsung Galaxy J4 Plus SM-J610F.

Nah, Itulah Cara Install TWRP Recovery Dan Root Galaxy J4 Plus Oreo J415F/FN/G/DS. Sekian Artikel sya semoga bermanfaat bagi anda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker