close
Uncategorized

Cara Mudah Install TWRP Recovery dan root di Samsung galaxy A8 (A530F) /A8+ (A730F).

Gusjigang.net | Samsung Galaxy A8 / A8 + merupakan salah satu ponsel mid-range paling menarik yang ditawarkan Samsung pada tahun 2018. Mereka menjanjikan fitur-fitur utama dan elemen-elemen desain perangkat S8 / S8 + unggulan, tetapi dengan harga menengah.

Spesifikasi Samsung galaxy A8+

Smartphone Samsung Galaxy A8 + (2018) diluncurkan pada bulan Desember 2017. Telepon ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,00 inci dengan resolusi 2220 x 1080 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Samsung Galaxy A8 + (2018) ditenagai oleh prosesor 1.6GHz octa-core dan dilengkapi dengan 4GB RAM. Ponsel ini mengemas 32GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Untuk urusan Fotografi, Samsung Galaxy A8 + (2018) menggunakan kamera Dual: 16MP + 8MP, f/1.9, 1080p di bagian belakang dan di bagian depan 16MP, f/1.7, PDAF, LED flash megapiksel untuk selfie.

Samsung Galaxy A8 + (2018) menjalankan Android 7.1.1 dan ditenagai oleh 3500mAh. Dan sertakan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan NFC. Sensor pada ponsel ini meliputi Kompas /Magnetometer, Sensor jarak, Akselerometer, Giroskop, dan Barometer. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas Cara melakukan Rooting Samsung Galaxy A8 / A8 + (2018) Terbaru

Persyaratan

Pastikan Driver USB terbaru Sudah di download untuk perangkat Anda, Odin Tools, TWRP dan file Magisk dari Link yang di Bawah ini.Setelah itu pastikan USB Debugging diaktifkan, di Perangkat Anda Buka Pengaturan> Tentang ponsel dan ketuk 8 kali di Nomor Build, lalu kembali ke menu pengaturan, sekarang aktifkan Usb debung Buka Opsi pengembang di Galaxy Anda dan aktifkan debugging USB dan OEM.
Perangkat Anda harus memiliki setidaknya 65% baterai di dalamnya sehingga prosesnya tidak gagal.
kami sangat menyarankan Anda untuk mencadangkan semua hal yang penting bagi Anda.
Selain itu, pastikan Anda memiliki kartu memori eksternal.

Bahan-Bahan:

Tutorial Cara Memasang TWRP Galaxy A8 (A530F) /A8+ (A730F):

  1. jalankan file Odin_v3.10.7.exe di PC Anda.
  2. Sekarang hubungkan Galaxy J6 Plus Anda ke PC menggunakan kabel data dan reboot ke mode Download/ Odin.
  3. Untuk memasuki mode Download, matikan ponsel Anda dan tekan dan tahan tombol ‘Home + Volume Down + Power’ bersama-sama hingga muncul peringatan Di layar
  4. lalu tekan tombol Volume Up Hingga Mode Download muncul.
  5. Ketika Anda akan memasuki Mode Download, Anda akan melihat ID: Port COM berubah menjadi biru.
  6. Sebuah pesan Di kotak Odin yang mendambakan ponsel terdeteksi.
  7. Jika ID COM Tidak muncul, berarti driver Anda tidak terpasang dengan benar.
  8. Selanjutnya, cari dan tambahkan file twrp-3.2.3-0-jackpotlte.img.tar‘ atau ‘twrp 3.2.3 0 jackpot2lte.img.tar (Tergantung apakah Anda me-rooting Galaxy A8 atau A8 +). yang diunduh sebelumnya ke tab AP / PDA di Odin.
  9. klik tab Options di Odin lalu Centang “F.Reset Time.” dan hapus centang pada opsi Auto Reboot.
  10. Sekarang klik tombol ‘Start‘ Untuk mulai mem-flash file Twrp Samsung Galaxy A8 atau A8 plus.
  11. Tunggu beberapa menit Hingga Odin Menampilkan ‘Pass’ Warna hijau pada layar.

Dipastikan Usb driver terinstall dengan benar. dan di pastikan Juga File Twrp yang anda download tidak rusak kami sarankan download file dengan keadaan internet stabil. untuk menghindari “Failed” saat di Flashing

Cara Menginstall Magisk Root di Galaxy A8 (A530F) /A8+ (A730F):

  1. Salin file no-verity-opt-encrypt-6.0.zip dan Magisk-v17.1.zip ke kartu memori eksternal.
  2. Setelah instalasi selesai Install Twrp, Sekarang anda Tekan dan tahan tombol Volume atas bersama dengan tombol Bixby, kemudian tekan dan tahan tombol power untuk sementara waktu. Lepaskan semua kunci ketika logo Android atau Samsung muncul.
  3. Setelah berhasil mem-boot ke mode Recovery dan sekarang Anda Pilih Tombol “Keap Read” Kemudian Geser slider konfirmasi “Allow modifications”.
  4. Di menu utama dalam TWRP, ketuk Hapus> Format Data dan ketik “ya” untuk mengonfirmasi.
  5. Sekarang kembali lagi dan pilih Reboot> Recovery. Untuk me-reboot ponsel Anda kembali ke Recovery TWRP.
  6. Ketika ponsel Anda di-boot ke TWRP, ketuk tombol Install, arahkan ke no-verity-opt-encrypt-6.0.zip, lalu gesek untuk mem-flashnya pada perangkat.
  7. Kemudian Install, ‘RMM State Bypass Mesa v2.zip, lalu gesek untuk mem-flashnya pada perangkat
  8. Terakhir untuk mem-flash Magisk-v17.1.zip. Ketuk opsi Install di TWRP dan instal.
  9. Kembali ke menu TWRP, dan Reboot> System
  10. Setelah A8 (A530F) /A8+ (A730F) Anda boot, buka aplikasi dan cari aplikasi bernama Magisk. Jika ada, Anda telah berhasil me-root Samsung Galaxy A8 (A530F) /A8+ (A730F)

Sekiaan Cara Install TWRP Recovery dan root di Samsung galaxy A8 (A530F) /A8+ (A730F) 2019. Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Dan jika bermanfaat bagikan pos dengan teman-teman Anda menggunakan tombol jejaring sosial di bawah ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker