Cara Update One UI Android Pie Samsung Galaxy Note 8 (Exynos N950F)

Gusjigang.net| Setelah Galaxy S9 / S9 + dan Note 9, Samsung baru baru ini meluncurkan UI One Pie berbasis Android stabil untuk Galaxy Note 8. Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan Android Pie Samsung Galaxy Note 8 secara manual atau anda juga bisa menginstal dengan mudah firmware Pie melalui Odin dan melalui paket OTA menggunakan Recovery stok. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Flashing Android Pie 9.1 One Ui secara manual pada varian Samsung Galaxy Note 8 (N950F) Exynos. Dan jika ada masalah saat menggunakan Galaxy Note 8 Android pie saya telah mengulasnya. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 diluncurkan pada Agustus 2017. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.3 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels, dengan Rasio 18.5:9 (521 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Samsung Galaxy Note 9 ditenagai oleh prosesor Exynos 8895 Octa (10 nm) – EMEA. Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (10 nm) – Cpu Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose M2 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) – EMEA. Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) – USA & China dan dilengkapi dengan 6GB RAM. Ponsel ini mempunyai penyimpanan internal sebesar 64/128/256 GB, dapat diperluas hingga 512GB melalui kartu microSD dan Ram GB RAM, Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy Note 9 memiliki Dual kamera utama 12 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS. Dan 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom di bagian belakang dan di bagian depan 8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6″, 1.22µm, AF untuk selfie. Samsung Galaxy Note 8 menjalankan Android 8.1 dan ditenagai oleh 4000mAh. Ini mengukur 161,90 x 76,40 x 8,80 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 201,00 gram. Samsung Galaxy Note 8 memiliki Single SIM (Nano-SIM) atau Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Kompas / Magnetometer, Sensor jarak, Akselerometer, Sensor cahaya sekitar, Giroskop dan Barometer.   Pembaruan stabil disertai dengan  nomor build N950FXXU5DSB2 untuk Exynos Galaxy Note 8 dan termasuk patch keamanan Februari 2019 terbaru.

Persyaratan Pembaruan Pie Android UI

  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC. Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Di pastikan Anda Ponsel yang anda gunakan Galaxy Note 8 Exynos.
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Pastikan Anda menginstal driver USB Samsung pada PC Anda
  • Anda juga perlu mengunduh paket zip Odin 3.13.1 dan mengekstraknya di PC.

Download Firmware Samsung Galaxy Note 8 (Exynos N950F):

Download Firmware Ota

Jika Anda menggunakan One UI Beta build (ZSB2) terbaru, maka Anda dapat dengan mudah menginstal paket One UI OTA yang stabil melalui Recovery stok untuk meningkatkan Note 8 Anda ke Android Pie.  

ZSB2 (Beta 4) to DSB2 (Stable One UI): Download

Download Firmware Odin

DSB2 Odin firmware (Region: ORX): Download link | Mirror DSB2 Odin firmware (Region: BGL): Download link | Mirror

Cara Memasang Pembaruan Pie Android Samsung Galaxy Note 8

Anda dapat memperbarui Galaxy Note 8 ke Android Pie menggunakan dua metode berbeda. Metode pertama akan memandu Anda untuk mem-flash firmware Pie menggunakan Odin Flash Tool. Metode kedua akan membantu Anda memperbarui Samsung galaxy Note 8 Anda dengan menginstal secara manual paket OTA melalui Recovery stok.

Cara Install One UI Android Pie Samsung Galaxy Note 8 (Exynos N950F) Menggunakan Odin

  1. Download firmware Galaxy Note 8 Android Pie (One UI).
  2. Siapkan bahan yang sudah anda download tadi Kemudian, ekstrak firmware ke folder dengan alat seperti 7zip dan sejenisnya.
  3. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan 4 file yaitu AP, BL, CP, CSC.
  4. Sekarang Ekstrak dan luncurkan Odin Di pc Anda.
  5. Klik tombol BL dan pilih file firmware yang diekstrak yang memiliki nama Awalan BL Demikian pula, klik pada tombol AP, CP dan CSC dan pilih file dengan inisial AP, CP, dan CSC masing-masing.
  6. Setelah selesai, BL, AP, CP, dan CSC harus diisi dengan masing-masing file dari firmware yang diekstraksi.
  7. Sekarang reboot Galaxy Note 9 Anda ke mode Download:
    1. Matikan perangkat Anda. Tunggu beberapa detik setelah layar mati.
    2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas+ Power + Bixby secara bersamaan sampai Anda Mucul logo Samsung Kemudian di ponsel anda akan muncul Peringatan.
    3. Tekan Volume Atas untuk melanjutkan. Kemudian Anda berada dalam Mode Download Galaxy Note 8.
  8. Sambungkan ke PC dengan kabel USB. Pastikan Ponsel anda terdeteksi oleh Pc, jika tidak, silahkan Cek dan install ulang driver anda.
  9. Setelah Ponsel anda Terhubung, ID:COM port di Odin akan berubah menjadi biru, Anda akan melihat pesan Added!! seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
  10. Pastikan Anda memilih file ‘HOME_CSC’ dan bukan file CSC biasa. Menggunakan file CSC biasa akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya, termasuk penyimpanan internal.
  11. Kemudian, buka tab Opsi dan pastikan hanya Auto Reboot dan F Reset Time yang Anda centang.
  12. Terakhir, jika semuanya Sudah di lakukan, kemudian klik tombol Start dan tunggu. 
  13. Ketika proses flashing selesai, Anda akan melihat Pass! pesan dan perangkat akan reboot secara otomatis.

Cara Install Firmware Samsung Galaxy Note 8 (Exynos N950F) Menggunakan OTA

  1. Download paket OTA One UI berbasis Android Pie untuk Galaxy Note 8 Anda
  2. Hubungkan ponsel Anda ke PC
  3. Salin paket OTA yang diunduh ke kartu SD (penyimpanan eksternal) di luar semua folder
  4. Matikan Galaxy Note 8 anda.
  5. Tahan Tombol Volume Atas + Bixby dan Tombol Power  Secara bersamaan untuk masuk ke mode Recovery stok di Galaxy Note 8 anda.
  6. Lepaskan tombol ketika Anda melihat layar biru dengan logo Android.
  7. Install Pembaruan Samsung Galaxy Note 8 Android Pie (One UI) melalui Sideload One UI Paket OTA.recovery mode galaxy s9
  8. Dalam Recovery stok, gunakan tombol Volume untuk menyorot “Apply update from SD card” dan pilih opsi menggunakan tombol Power.
  9. Arahkan ke kartu SD dan pilih paket pembaruan One UI OTA berbasis Android Pie
  10. Terakhir, pilih “Yes” untuk menginstal Pembaruan Pie Android Samsung Galaxy Note 8.
  11. Ketika proses sideloading selesai, pilih opsi “Reboot system now“.

Nah, Itulah Cara Install One UI Android Pie Samsung Galaxy Note 8 (Exynos N950F). Sekian Artikel saya semoga bermanfaat bagi anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang proses Penginstalan yang disebutkan dalam pos ini, maka berikan komentar di bawah ini.