Cara Bypass Akun Google (FRP Lock) Samsung Galaxy A50.

Gusjigang.net | FRP atau Factory Reset Protection merupakan sebuah sistem keamanan Android dari google dimana perangkat android akan meminta verifikasi akun google (email dan sandi) sesaat setelah selesai melakukan Reset data ulang atau setelan ulang pabrik. Nah, FRP ini diterapkan pada android dimulai dari Android 5.0 (Lolipop) keatas.

Seperti namanya Factory Reset Protection (FRP) ini akan memproteksi atau melindungi smartphone android anda dengan cara meminta user untuk melakukan konfirmasi email google menggunakan akun terakhir yang terpasang di smartphone. Tentunya Bagi kamu yang sudah tahu akun Google beserta sandinya tidak akan ada masalah, tetapi yang ribet itu kalau kamu lupa password bahkan lupa alamat email-nya.

Kasus ini biasanya akan terjadi Ini terjadi setelah saya melakukan Wipe / factory reset, atau menggunakan Samsung Galaxy bekas. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Bypass Akun Google (FRP Lock) Samsung Galaxy A50.

Perlu anda ketahui Samsung Galaxy A50 diluncurkan 2019. Ini Merupakan ponsel Ala Flagship yang di luncurkan Samsung untuk menargetkan konsumen Dengan anggaran Budget Terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 diluncurkan pada
2019, March. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.4 inches dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, Rasio 19.5:9 (~403 ppi density) dan ditenagai oleh prosesor Exynos 9610 (10nm) CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53), GPU Mali-G72 MP3 dan u dilengkapi dengan 64/128 GB, 4/6 GB RAM dan dilengkapi juga microSD, hingga 512 GB (dedicated slot).

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy A50 memiliki triple kamera 25 MP, f/1.7, PDAF, 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 5 MP, f/2.2, depth sensor di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan memiliki 25 MP, f/2.0 untuk selfie. Samsung Galaxy A50 menjalankan Android 9.0 (Pie) dan ditenagai oleh Baterai Li-Po dengan Daya 4000mah.

Samsung Galaxy A50 memiliki Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Nah, Jika Anda Ingin melakukan Bypass Akun Google (FRP Lock) panduan ini cocok untuk Anda. Di sini, Saya akan membahas secara lengkap dan terperinci Untuk memulihkan perangkat Anda dari Kunci Verifikasi Google, proses ini diperlukan.

Persyaratan

  • Cadangkan semua data penting Anda dari ponsel ke PC.
  • Proses ini mungkin menghapus seluruh perangkat Anda termasuk penyimpanan internal.
  • Di pastikan Anda Ponsel yang anda Gunakan Galaxy A50.
  • Aktifkan USB Debugging  di ponsel Xiaomi Anda.pertama – tama aktifkan dulu mode developer options dulu. buka Settings > About Phone, lalu tekan sebanyak tujuh kali Build Number/Bentukan, Sampai muncul Peringatan yang berisi bahwa developer option sudah aktif.
  • Kemudian kembali ke pengaturan awal. lalu cari Opsi Pengembang/ developer dan aktifkan Aktifkan USB Debugging
  • Pastikan Batarai anda memiliki setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Pastikan Anda menginstal driver USB Samsung pada PC Anda.
  • Anda juga perlu mengunduh paket zip Odin 3.13.1 dan mengekstraknya di PC.

Download

  • COMBINATION_FAC_FA90_A505FDDU1ASB4: Download
  • ROM kombinasi ini bertujuan untuk pengujian software dan pengujian bug pada HP.
  • Selain itu Rom Ini juga dapat digunakan untuk memulihkan nomor IMEI, Baseband, dan banyak lagi.
  • Setelah menginstal ROM ini, pengguna tidak akan dapat melakukan tugas normal seperti melakukan panggilan, pesan teks, bermain game, dll.
  • Tetapi hanya untuk memperbaiki FRP, EE, dan sekuritas lainnya.

Cara bypass akun google di Samsung Galaxy A50

LANGKAH 1. Download Semua Bahan yang di sediakan di atas. Kemudian ektrak firmware yang di download tadi. Setelah Frimware Sudah di ekstrak, Anda akan menemukan file yaitu COMBINATION Sekarang Ekstrak dan luncurkan Odin Di pc Anda.

LANGKAH 2. Unzip Atau Ekstrak Tools Odin Samsung Galaxy Yang disediakan di atas kemudian buka folder yang diekstrak dan jalankan Odin3_vx.x.x.exe

20191014 085242

LANGKAH 3. Sekarang reboot Samsung Galaxy A50 Anda ke Download mode dengan cara matikan terlebih dahulu ponsel Samsung Galaxy A50 anda kemudian tekan dan tahan Volume Down + Volume Up secara bersamaan

LANGKAH 5. Hubungkan Samsung Galaxy A50 Anda ke PC menggunakan kabel USB yang kompatibel, untuk mem-boot Ke Download mode.

LANGKAH 4. Setelah masuk ponsel Anda menampilkan peringatan, lepaskan semua Tombol dan Tekan Tombol Volume Up untuk masuk ke “Download Mode

20191014 090653

LANGKAH 6. Jika berhasil Koneksikan ponsel Samsung Samsung Galaxy A50 anda ke dalam PC Odin akan mengenali ponsel anda, dan dii bagian  ID:COM Port akan menjadi biru dan ada tulisan Added!! di kotak pesan di Odin. Ini menunjukkan bahwa Odin telah mendeteksi ponsel Anda.

IMG 20191014 093845

LANGKAH 7. Sekarang klik tab Options di Odin dan Pastikan bagian “Auto Reboot” dan “F Reset Time” yang tercentang

IMG 20191117 153800

LANGKAH 8. Kemudian jika sudah yakin ponsel terdeteksi, Klik pada bagaian AP pada Odin dan cari file firmware yang diekstrak tadi kemudian tambahkan.

IMG 20191120 070608

LANGKAH 9. Terakhir, Jika sudah yakin dengan semua hal diatas, Kemudian klik “Start” untuk memulai proses flash Firmware Samsung Galaxy A50 anda

Tunggu beberapa detik untuk flashing Firmwares di ponsel Anda dan ketika Sudah selesai Odin akan menampilkan pesan PASS!.

20191014 073612

Sekarang perangkat Samsung Galaxy A50 akan reboot secara otomatis.

Setelah semua sudah selesai Silahkan masuk ke pengaturan dan cek “USB debugging” Jika sudah tercentang itu kemudian Reboot lagi ke “Download Mode” lalu flash lagi ke Rom Aslinya atau official  Flashing Dan Update Samsung Galaxy A50 

Sekian Tutorial Saya Tentang Cara Mudah Bypass Akun Google [FRP] Di Samsung Galaxy A50. Jika ada masalah apa pun selama prosedur flashing di atas, berikan komentar di bawah ini. Dan jika bermanfaat bagikan pos dengan teman-teman Anda. Semoga berhasil