Cara Root Dan Pasang TWRP Redmi Note 10 (Mojito)

0
326

Gusjigang.net | Apakah anda Ingin Pasang TWRP? Nah, Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Root dan Pasang TWRP Redmi Note 10 Secara lengkap dan mudah.

Berbicara Tentang Xiaomi. Ini merupakan Perusahaan smartphone asal Tiongkok yang di dirikan pada tahun 2010. Xiaomi telah menjadi salah satu Produk Smartphone popular di dunia karena Spesifikasi, Performa, Kualitas Build & harga yang sangat terjangkau. Juga, alasan utama popularitasnya adalah MIUI OS yang sangat baik untuk disesuaikan dan ramah pengguna.

Salah satunya Redmi Note 10, Smartphone sejuta umat yang memiliki Harga Murah dan memiliki Performa yang tidak kaleng kaleng. Selain itu ini merupakan Hp pilihan yang paling tepat untuk kalangan anak muda. Dengan Desain Cantik, Dan antar muka yang Bagus.

Hp ini Juga memiliki kelebihan Lainnya salah satunya pada segi Developer yang banyak dan Cocok untuk Anda yang suka gonta-ganti Rom atau ingin modifikasi sistem android.

Spesifikasi Redmi Note 10 

Redmi Note 10 diluncurkan pada 2021 bulan maret. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.43 inches dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, dengan Resolution 1080 x 2340 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density) dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. 

Redmi note 10 juga ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM678 Snapdragon 678 (11 nm) dengan kecepatan Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver) dan juga di lengkapi GPU Adreno 612.

Untuk urusan ram Ponsel ini dilengkapi dengan internal sebesar 64/4GB RAM, 128/4GB RAM, 128/6GB RAM. Selain itu Redmi Note 10 mengusung kamera Quad kamera 48+8+2+2 MP di bagian belakang dan 13 MP di bagian depan. 

Redmi Note 10 menjalankan Android 11 dengan atarmuka MIUI 12 dan ditenagai oleh Baterai Li-Po sebesar 5000mah dengan dukungan Fast charging 33W, 50% in 25 min, 100% in 74 min (advertised)

Nah, untuk bagian konektivitas, Redmi Note 10 menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G. untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

Oleh karena itu Sebelum Anda mengganti Rom Miui Atau Ingin Mencoba custom Rom yang anda inginkan, Di bawah ini Kita akan membahas Cara Root dan pasang TWRP Redmi Note 10.

Apa itu TWRP

TWRP merupakan Recovery Aftermarket untuk smartphone Android. Ini merupakan Recovery berbasis Open source. TWRP menawarkan banyak fitur. Seperti mendukung ROM Treble dan non-Treble dan dukungan Built-in untuk menginstal atau menghapus Magisk dan SuperSU. 

Ini merupakan Recovery yang memiliki antarmuka sederhana dan sangat populer di kalangan penggemar dan pengembang Android. Selain itu juga bisa melakukan CPU Underclock dan overclock, clean Wipe, Cache, dan Data dan sebagainya.

Keuntungan Recovery TWRP

  • Install Custom ROM
  • File Flash Mod
  • Install Root atau Unroot
  • Buat Nandroid Backup & Restore
  • Hapus aplikasi yang Bawaan (Bloatware)
  • Install file zip & Img yang dapat di-flash
  • Dapat melakukan underclock atau overclock kinerja sistem
  • Hapus Cache Sistem, Data, dan lainnya.

Perlu anda ketehaui Twrp merupakan recovery aftermaket yang dikembangkan untuk Smartphone dan salah satunya Twrp untuk redmi note 10. Nah, disini Anda dapat dengan mudah mengunduh dan pasang twrp redmi note 10

Persyaratan

  • Anda harus Sudah dalam keadaan Unlock Bootloader.
  • Anda membutuhkan Laptop atau PC.
  • Install Driver USB Terbaru .
  • Unduh Tool ADB dan Fastboot untuk Windows.
  • Pastikan keadaan Batarai anda setidaknya 60% Untuk menghindari bootloop / mati selama proses tersebut.
  • Cadangkan semua data penting anda.
  • Aktifkan Mode OEM Unlocking dan USB Debugging dari Opsi Pengembang.
    • Aktifkan dulu mode developer options dulu. buka Settings > About Phone, lalu tekan sebanyak tujuh kali MIUI version/Bentukan, Sampai muncul Peringatan yang berisi bahwa developer option sudah aktif.
    • Kemudian kembali ke pengaturan awal. lalu cari Opsi Pengembang/ developer dan Aktifkan Mode OEM Unlocking dan USB Debugging20191021 052159
  • Gunakan kabel data asli untuk menghubungkan Redmi Note 10 ke computer.

Download TWRP Dan magisk

Di Sebelum Install Twrp Redmi note 10 anda terlebih dahulu download Twrp di bawah ini dan sekaligus magsik root untuk root Redmi note 10 pro. Nah untuk tutorial root dan pasang Twrp Redmi note 10 yang saya gunakan ini menggunakan Adb fastboot untuk eksekusinya.

Cara Pasang TWRP Redmi Note 10

Langkah 1 : Siapkan semua Bahan yang Sudah di download Di atas.

Langkah 2 : Ekstrak file Driver Redmi Note 10 Lalu Install Di PC atau laptop.

Langkah 3 :  Ganti twrp-xxx.img dengan twrp.img

Langkah 4 : Exstrak Minimal Adb dan Fastboot kemduian Copy file TWRP Redmi Note 10 ke dalam folder Minimal ADB and Fastboot.

Langkah 5 : Hubungkan Ponsel Anda ke Komputer menggunakan Kabel USB yang Anda dapatkan di dalam Box.

Langkah 6 : Buka Minimal ADB Fastboot Tekan tombol SHIFT + Klik Kanan pada bagian kosong, kemudianpilih “Open command window here”

Langkah 7 : Sekarang setelah perangkat Connect, kita perlu Reboot Perangkat ke dalam Mode Fastboot menggunakan Perintah ADB dengan cara.

adb reboot bootloader "
20191021 093708

Langkah 8 : Sekarang Anda perlu Memeriksa apakah perangkat Anda Terhubung atau Tidak, Kemudian Ketik perintah di bawah.

 "fastboot devices"
20191021 093708 1

Langkah 9 :Setelah Ponsel kita yakin Terhubung. Sekarang kita perlu Flash TWRP Redmi Note 10. Untuk itu, kita perlu Ketik beberapa Perintah seperti di bawah ini

"fastboot flash recovery twrp.img" 
20191021 084626

Langkah 10 : Tunggu Beberapa menit sampai proses selesai akan menampilkan pesan “finished“. Sekarang jika sudah berhasil flash twrp Kemudian reboot ponsel ke dalam mode TWRP Recovery dengan cara ketik perintah berikut:

fastboot boot twrp.img"
20191021 093755

Cara Root Redmi Note 10

  • Setelah Masuk ke Recovery geser slider konfirmasi “Allow modifications”.
  • Kemudian Hapus data, Dengan cara Dari Menu Twrp klik Wipe> Format Data dan ketik “yes” untuk mengonfirmasi.
  • Sekarang kembali lagi dan pilih Reboot> Recovery Untuk me-reboot ponsel Anda kembali ke Recovery TWRP.
  • Ketika ponsel Anda Sudah Masuk TWRP, kembali lagi ke menu TWRP kemudian pilih Mount > Enable MTP dan koneksikan Xiaomi anda ke dalam PC.
  • Setelah Terkoneksi ke PC, kemudian copy file SuperSU/Magisk, ke dalam ponsel.
  • Setelah selesai, kembali lagi ke menu TWRP, ketuk tombol Install, arahkan ke file Magisk File lalu gesek untuk mem-flash Magisk File pada perangkat.
  • Setelah Semua selesai, sekarang Reboot Ponsel anda.
  • kembali ke menu utama dan ketuk Reboot> System.

Nah, Itulah Cara Root dan Pasang TWRP Redmi Note 10 dengan mudah (Terbaru). Sekian Artikel saya semoga bermanfaat bagi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here